PASI Sumsel Akan Gelar Festival City Marathon Sriwijaya di Palembang

Uncategorized162 Views
banner 468x60

Palembang – Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumatera Selatan  pimpinan Ketua Umum Heri Amalindo  akan menggelar Kejuaraan Gelar Lomba Lari 10 K, Lomba Gerak Jalan 17 K, Lomba Petualangan Pemuda Sriwijaya 2023. Mulai dari umum serta pelajar se-Sumsel mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

banner 336x280

Ketua PASI Sumsel Heri Amalindo mengatakan bahwa Kota Palembang merupakan kota yang cukup strategis dan nyaman untuk menjalankan berbagai kegiatan, termasuk event lomba lari. Festival City Marathon Sriwijaya 2023 merupakan salah satu event olahraga dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan dan sumpah pemuda ke -95. Selain menjadi bagian dari upaya untuk menyehatkan masyarakat, kegiatan ini pun merupakan peluang untuk mendongkrak pariwisata dan perekonomian. Kota Palembang an Sumatera Selatan Pada Umumnya. Kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera  Selatan, mari kita sukseskan kegiatan ini dengan berpartisipasi aktif di dalamnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Pengprov PASI Sumsel, Zulpaini M Ropi menjelaskan bahwa Kejuaraan yang bertitel Festivas City Marathon Sriwijaya 2023 tersebut, rencananya digelar di Palembang  Oktober  2023 mendatang bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, PT BA, Pusri, Telkom, Kodam II Sriwijaya, Polda Sumsel, Departemen Agama dan juga instansi lainnya, guna penjaringan peserta dari tingkat SD,SMP, SMA dan juga Madrasah dan beberapa Instansi serta BUMN Lainnya.

“Kita merencanakan, untuk peserta mulai dari umum, antar instansi 10 K dan SD menempuh jarak 1.500 m, SMP 5.000 m dan SMA serta kategori umum 10.00 0m, Lomba Gerak Jalan 17 K antar Instansi, Mahasiswa dan Pelajar juga Lomba Petualangan Pemuda swiwija secara berkelompaok ” jelas, Zulpaini M Ropi.

Salah Satu tokoh olahraga Sumsel ini lebih lanjut menambahkan  Pengprov PASI Sumsel  nantinya akan memberikan bea siswa dan uang saku selama para juara menjalani pendidikan. “Panitia juga tentunya menyiapkan hadiah bagi para juara. Jumlah total hadiah masih kita persiapkan. Yang pasti tidak mengecewakan,” ujarnya.

Kak Zul lebih lanjut menjelaskan, pihaknya  menjadikan kejuaraan umum, antar instansi dan pelajar ini sebagai salah satu program kegiatan , sejalan dengan keinginan seluruh pengurus untuk lebih memasyarakatkan atletik mulai dari tingkat SD, dengan target jangka panjang menjaring talenta-talenta atletik potensial untuk nantinya dibina lebih lanjut menjadi atlet andalan.

“Paling tidak dari event ini kita turut mendukung Program Pemerintah menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

“Kita akan lihat berapa jumlah peserta terbesar untuk pelajar. Kalau di Palembang nanti bisa tembus 50.000 peserta, tentu hal ini yang kita harapkan,” ujarnya.(Daeng)

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *