Ngopi Bareng Jelang HPN 2022 Pegiat Media di Jabar Siapkan Agenda Kegiatan 2022

PLATMERAHNEWS.COM, BANDUNG, — Jelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 beberapa pegiat media di Jawa Barat, ngobrol santai di De Henz Coffee yang berada di Soreang Bandung tepatnya sebelum gerbang Tol Soroja, Jumat (15/01/2022).
Dalam bincang – bincang santai sembari menikmati Coffee para pegiat Jurnalis yang bergabung dalam organisasi IPJI DPW Jabar itu membahas rencana kegiatan untuk memperingati HPN yang akan di gelar pada bulan Pebruari Nanti.
Kegiatan memperingati HPN yang akan digelar Pebruari mendatang, Kata Dimas Insani merupakan amanat dari Ketua IPJI DPW Jawa Barat Ai Mulyani yang akan menjadi penanggung jawab adalah IPJI DPW Jabar.
Kegiatan itupun, sambung Jurnalis Nuansa Metro ini, meski tak digelar pada tanggal 9 Pebruari namun tidak akan menghilangkan makna dari HPN.
Menurut Uden Caraka, diperingatinya HPN didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.
“Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila, “Terang Uden yang merupakan Dewan Redaksi Sekaligus Pendiri Media Cyber88.
Ia mengajak pada seluruh Jurnalis yang ada di Jawa Barat khususnya yang bergabung dalam Wadah IPJI dapat hadir dalam kegiatan yang akan digelar bulan depan itu.
Menurut Uden, Pers yang mempunyai tugas dapat melakukan kontrol, tentunya memiliki peran yang sangat strategis untuk dapat menyuarakan berbagai hal yang sesuai dengan kaidah jurnalistik agar dapat menjadi koreksi dan informasi dini kepada para pemangku kebijakan.
Sementara itu, Agus Abeng menambahkan bahwa setiap jurnalis harus ingat akan HPN.
Pimpinan Redaksi Media BalanceNews ini pun mengatakan, Wartawan atau Jurnalis merupakan kontrol pembangunan, sehingga tanpa adanya dukungan pers, pemerintah daerah juga kesulitan dalam melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan, ujarnya. (Tim)File
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *