Dinilai Tak Punya Empati dan Pembohong, AMK Humbang Hasundutan Desak Dosmar Dipecat Sebagai Kader Partai PDIP

Aliansi Masyarakyat Kampus Humbang Hasundutan saat sedang menyampaikan Aspirasinya di kantor DPD PDIP Sumut.

PLATMERAHNEWS || MEDAN || Aliansi Masyarakat Kampus (AMK) Humbang Hasundutan menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atau biasa dikenal dengan Partai Wong Cilik di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Puluhan massa yang menamakan diri dari AMK Humbang Hasundutan tersebut mendesak agar bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dipecat sebagai kader. Kamis (16 Desember 2021).

“Kami menolak Dosmar Banjarnahor sebagai kader dan ketua DPC PDIP Humbang Hasundutan karena sudah tidak punya empati kepada masyarakat, dimana Dosmar sebagai bupati lebih mementingkan mobil dinas seharga Rp1,9 miliar dari pada kepentingan rakyat Humbang Hasundutan,” dalam tuntutannya mendesak agar bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dipecat sebagai kader.

Richard Siburian, Ketua AMK mengatakan, aksi yang digelar di kantor PDIP tersebut sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Humbang Hasundutan atas sikap bupati yang tetap membeli mobil dinas dan dinilai tak berempati terhadap masyarakat.

Kekecewaan itu ditambah dengan adanya dugaan pembohongan publik yang dilakukan Dosmar Banjarnahor selaku bupati sekaligus ketua DPC PDIP Humbang Hasundutan, atas pernyataannya yang mengatakan akan menolak pembelian mobil dinas tersebut dalam satu kesempatan di salah satu televisi.

“Kami menilai bupati Dosmar tidak punya empati karena dalam kondisi pandemi COVID-19 malah membeli mobil dinas seharga miliaran. Padahal, ketua umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri sudah memberi instruksi termasuk presiden Jokowi juga meminta agar tidak membeli mobil dinas,” bebernya.

Oleh sebab itu kami datang ke kantor PDIP meminta DPD memberikan sanksi dan memecat yang bersangkutan sebagai kader. Instruksi ibu Megawati saja dilanggarnya apa lagi rakyat,” tambahnya.

Richard mengatakan, aksi penolakan pembelian mobil dinas Bupati Humbang Hasundutan oleh masyarakat sebelumnya sudah dilakukan dengan mengumpulkan petisi tanda tangan di kain putih sepanjang 100 meter.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *