Pj Muara Enim Hadiri Secara Virtual Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan di Desa Lambur Kec.Panang Enim

Ket Foto : Tampak Pj Bupati Muara Enim HNU saat menyampaikan sambutannya di usai mengikuti secara Virtual Launching Gerakan SMP di desa Lambur Kec. Panang Enim.

PLATMERAHNEWS || MUARA ENIM (SUMSEL) ||  Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar atau yang akrap disapa HNU hadiri secara virtual Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) dari Desa Lambur Kecamatan Panang Enim yang dilaunching secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) di Kabupaten Lahat, Kamis pagi (02/12/2021) dengan diikuti secara virtual oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa Gerakan SMP ini kita galakan untuk mengubah pola pikir masyarakat Sumsel yang selama ini hanya bisa membeli menjadi bisa memproduksi sendiri dan yang selama ini menjadi konsumen bisa menjadi produsen.

“Dalam artian, masyarakat kita harus bisa manfaatkan halaman rumah untuk kebutuhan pangan rumah tangga dengan menanan rempah-rempah, sayur mayur termasuk kolam ikan dan lain sebagainya sehingga dapat menekan angka belanja kebutuhan sehari-hari yang dipastikan biaya-biaya tersebut dikeluarkan setiap hari, kan lumayan untuk menekan pengeluaran keluarga yang berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan di Prov. Sumsel termasuk 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel,” terang HD yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak (TP.) PKK Prov. Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel menginstruksikan dengan tegas kepada seluruh pengelola Corporate Social Responsibility (CSR) di Provinsi Sumsel untuk mengubah arah CSR-nya di tahun 2022 dengan bertindak kongkrit mendukung Gerakan SMP ini termasuk semua pihak terkait lainnya sehingga Gerakan SMP ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Wujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga secara berkelanjutan dari konsumen menjadi produsen,” pungkas HD.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *