Dankodiklatad Didampingi Aslat Kasad Tinjau Pelaksanaan Latihan Posko I YTP 516/CY Kodam V/Brw

PLATMERAHNEWS.COM, SURABAYA,-Sebagai latihan pamungkas di penghujung tahun 2021, Latihan Taktis Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 516/CY Kodam V/Brw diharapkan dapat terlaksana secara maksimal dan mewadahi kebutuhan latihan prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Pimpinan Umum Latihan Taktis Batalyon Tim Pertempuran 516/CY Kodam V/Brw meninjau pelaksanaan Latihan Posko I YTP 516/CY Kodam V/Brw di Mako Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha, Kamis (25/11/2021)

Diketahui bersama bahwa Latihan Taktis YTP 516/CY Kodam V/Brw ini diprogramkan untuk melatihkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi yang diikuti oleh Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha didukung dengan satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi jajaran Kodam V/Brw. Adapun beberapa pelajaran yang akan dikembangkan dalam latihan ini di antaranya aplikasi Sistem Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Informasi, Pengamatan dan Penginderaan (K4IPP), metode pemecahan masalah serta implementasi prokes Covid-19.

Setibanya di Mako Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY, Dankodiklatad didampingi Aslat Kasad, Mayjen TNI Harianto meninjau pelaksanaan Tactical Floor Games (TFG) yang merupakan bagian akhir Latihan Posko I. Nampak dalam kegiatan ini seluruh komandan beserta perwira staf satuan pelaku latihan berkolaborasi mempersiapkan tahap serangan pada kedudukan musuh dengan menggunakan peta berukuran besar.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *