Universitas HKBP Nommensen Medan Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Haposan Siallagan : Pertama di Sumut

 

Lalu kemudian program ini juga di harapkan akan memicu lahirnya program studi baru di kampus ini yaitu program studi energi baru dan  terbaharukan, ini yang kita harapkan!!  jadi akan banyaklah anak-anak bangsa secara khusus anak sumatera utara yang akan kita didik disini untuk bisa mengembangkan energi solar sel  atau energi yang di hasilkan dari matahari.

Bacaan Lainnya

Ini juga adalah program KEMENDIKBUD yang diluncurkan menteri kita bapak Nadiem untuk bisa mengharapkan sepuluh persen dari empat ribuan perguruan tinggi di Indonesia bisa menjadi pioner pengembangan energi baru dan terbarukan, inilah di Sumatera Utara.

“ Oleh karena itu Bapak Gubernur yang kami hormati kami harap dukungan program kita ini, mudah-mudahan ini juga suatu program menuju sumut yang bermartabat seperti misinya pak Gubernur. “Tutupnya

Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi juga turut senang mendengar adanya program ini, Edy menyampaiakan bahwa  di seputaran bulan Januari 2019 sudah mempersoalkan masalah energi, Gubsu mengatakan dari Jakarta menyampaikan bahwa energi di Sumut surplus tapi bisa saya pastikan di sumatera Utara ini masih tidak surplus, dari perhitungan kita masih kurang, akhirnya kita membawa investor-investor dari Hongkong berjumlah 50 investor.

‘’Saya kepingin masukkan investor  itu ke Kek Sei Mangkei, bersama dengan Gubernur Jawa Barat kami  menjemput dari korea dan bawa ke Indonesia tetapi mereka lari sehabis tiga  bulan karena permasahannya karena energi,  jadi saya sampaikan energi kita masih perlu dievaluasi. “Jelas Edy.

Menutup sambutannya Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan, kita akan menjadi provinsi yang hebat, “Tutupnya.

REDPEL : RINTOS SASTRO SINAMBELA 

KONTRIBUTOR : SANO ARDO/HUMAS UHN

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *