Universitas HKBP Nommensen Medan Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Haposan Siallagan : Pertama di Sumut

PLATMERAHNEWS.COM || MEDAN || Kabar gembira datang dari Universitas HKBP Nommensen Medan kepada seluruh civitas Mahasiswa,Alumni dan juga bagi seluruh fungsionaris  Yayasan  Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN) serta masyarakyat pada umumnya, dimana kampus ini  akan segera memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ).

Bacaan Lainnya

Dan hari ini juga merupakan  momen hari bahagia Universitas HKBP Nommensen Medan, setelah acara rapat senat terbuka dan program  wisuda Periode II Tahun 2021 selesai dilaksanakan, lanjut Kepala Biro Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, SH.,MH. langsung menuju halaman kampus untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan PLTS, Kamis (25 November 2021).

Rencana pembangunan PLTS ditargetkan akan rampung di bulan Januari tahun mendatang. Groudbreaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dilakukan oleh Universitas HKBP Nommensen  Medan bersama Universitas HKBP Nommensen  Pematang Siantar tersebut  turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,Rektor UHN Dr.Haposan Siallagan, SH.,MH. ,ketua yayasan UHN, Dirut PT Wika, Dirut PT SUN, pengawas yayasan serta panitia pelaksana Dekan Fakultas Teknik Ir. Timbang Pangaribuan, acara ini berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pidatonya Rektor Uiversitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan S.H.,M.H. menyampaikan bahwa keberadaan PLTS di UHN adalah pembangkit listrik tenaga surya yang pertama di Sumatera Utara, yang ke -3 (tiga) di Indonesia dan yang kedua di Pulau Sumatera.

Haposan juga mengatakan bahwa kehadiran PLTS bukan label bisnis.

“ini bukan bisnis pak gubernur, tetapi ini adalah program Nolis pengembangan pendidikan dan nanti kampus ini akan menjadi pusat riset terhadap energi baru dan terbaharukan ’’ ucap Rektor.

Kita berharap Setelah program ini berjalan, nanti Januari akan di resmikan, mudah mudahan pak Gubernur bisa hadir meresmikan ini nanti, semoga bulan januari tidak terhalang, “pungkasnya.

Nanti akan ada di kampus UHN Medan laboratorium pusat penelitian energi baru dan terbarukan. ” ini  boleh di gunakan oleh peneliti darimana pun, secara khusus LLDIKTI wilayah Sumut tentu boleh menggunakan ini karena ini yang pertama di Sumut dan yang kedua ada di ITERA Lampung, maka saya kira nanti dari Pekan Baru dan Banda Aceh akan kemari. “Lanjut Haposan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *