Apakah Purna Paskibraka Indonesia Butuh Airin?

PLATMERAHNEWS.COM,Kamis 25 November 2021.

Artikel ditulis Oleh : Varhan Abdul Aziz (PPI Banten 2005)

Apakah Sekolah butuh siswa? Kementerian butuh ASN? Negara butuh rakyat? Organisasi butuh kader? Jawabanya iya. Analogi diatas tentu dapat simpulkan dengan mudah. Benar, PPI butuh kakak2, Adik2, Kita semua. Seluruh anggota PPI di Dunia dibutuhkan oleh rumah kita bersama, Purna Paskibraka Indonesia, termasuk Kak Airin didalamnya.

Pertanyaan selanjutnya menjadi, mengapa PPI butuh Airin untuk memimpin organisasi ini?Jawabanya karena PPI butuh bergerak dan untuk bergerak butuh penggerak. Bukan sekedar menggerakan, namun ia yang dapat menjadi figur yang akan merealisasikan mimpi kakak2 kita terdahulu, menuju PPI yang Besar dan membesarkan kader2nya! figur itu, muncul dalam diri Airin Rachmi Diany.

Saya baru tahu kak airin akan mencalonkan diri sebagai Ketum PPI dalam semingguan ini. Saya bukan tim sukses, bukan Ketua Provinsi, tidak punya hak pilih , tidak menentukan hasil Munas. Tapi sebagai kader Purna Paskibraka, izinkanlah pandangan ini menjadi saksi atas apa yang saya amati mengenai seorang Airin dengan sepenuhnya objektifitas dari seorang yang tidak pernah sama sekali mencari hidup darinya ataupun lingkunganya.

Saya adalah orang merdeka yg berfikir dengan akal pikiran sendiri berdasarkan fakta dan nurani yang matang. Sebagai orang yang tinggal di Tangsel & menjadi warga yang pernah dipimpin 10 tahun oleh beliau, gambaran ini semoga dapat membuka jalan kakak2 sekalian mengenal lebih dekat tentang sosoknya yang luar biasa.

Saya mengenal beliau jauh sebelum beliau memimpin Tangsel,tapi tentunya beliau tidak kenal saya, hehe. Ketika itu beliau mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Tanggerang Dan GAGAL! Lalu beliau coba lagi ketika Tangsel terbentuk dimana Kebetulan daerah tinggal saya masuk didalamnya. Pikir saya, kayaknya beliau akan gagal lagi, ternyata Jadi! Pantang menyerah juga orang ini.

Baru tahunya saya setelah beliau menjabat Walikota, ternyata Kak Airin juga Purna Paskibraka yang bertugas di Jabar utusan Bandung angkatan 92. Bertambahlah bahan cerita saya pada adik2, bahwa selain ibu mega, mba dessy ratnasari, kak marcelino, artis hengky kurniawan, sampai penyanyi Pasha Ungu dan lain banyak lagi public figur dari PPI , juga ada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yg pernah berjuang di panas terik matahari untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Kisah2 ini penting untuk motivasi sukses adik2, bahwa dari hitam gosong di lapangan, bisa jadi sukses di masa depan! Sebatas itu saja, tidak lebih, karena saya tdk pernah bersisian, dan berhadapan langsung denganya. Tidak pernah juga cari perhatian untuk dikenalnya, hanya sekali saya pernah melihatnya langsung, itupun dari jauh, ketika Upacara pagi 17 Agustus yg saya lupa kapan.

Hingga akhirnya seminggu ini, menjadi waktu yg sedemikian mengejutkan. Tokoh sekaliber Airin Rachmi Diany mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PPI! Berita gembira yang menjadi tolak ukur bahwa organisasi yg usianya menuju 32 tahun ini berhasil dalam pengkaderan karena melahirkan orang2 hebat! pPI semakin sukses dalam meningkatkan marwah karena ada orang besar yang berkenan mencalonkan diri memimpin organisasi ini.

Saya selalu berkaca pada organisasi2 sukses lainya yg melahirkan tokoh2 besar, Seperti PP yg melahirkan Bamsoet, La Nyala, KNPI melahirkan Adyaksa Daud, HMI melahirkan Akbar Tanjung, Taufiq Keimas yang dicetak oleh GMNI, begitu juga PPI melahirkan tokoh2 besar yang telah dan akan mencuat di kancah nasional.

Akal liar saya berimajinasi, bila suatu hari nanti tokoh2 besar itu saling beradu gagasan untuk memimpin PPI tercinta. Oh indah dan bangganya adik2 melihat kakak2nya yang terkenal bertarung secara bersahabat untuk membawa organisasi ini melesat lebih hebat. Bayangkan bila Kak Pasha Ungu, Kak Hengky Kurniawan, Kak Desy Ratnasari, Kak Marcelino berpadu satu mencalonkan diri disaat yang bersamaan! Keren bukan?!

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *