Ketua LSM Tamperak Ditangkap, Kasus Percobaan Pemerasan Anggota Polri Sebesar Rp. 2,5 M

PLATMERAHNEWS.COM || JAKARTA || Ketua LSM Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak), Kepas Panagean Pangaribuan, ditangkap atas percobaan pemerasan kepada anggota Polri sebesar Rp 2,5 miliar. Sebelum ditangkap Kepas Panagean Pangaribuan sempat viral dengan aksinya ‘sidak’ ruangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah hingga kantor Kementerian Keuangan.Senin (22/11/2021).

“Iya benar, salah satunya itu,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi

Aksi Kepas Panagean Pangaribuan mendatangi sejumlah kantor instansi pemerintah, dari kantor polisi, BNN, hingga Kementerian Keuangan.

Dilansir dariĀ  detikcom di akun TikTokĀ  Kepas Panagean Pangaribuan terlihat mengenakan celana pendek dan rompi bertulisan ‘LSM Tamperak’ mendatangi ruangan Kombes Aziz. Saat itu tidak ada Kombes Aziz di lokasi dan ditemui oleh seorang polwan stafnya.

Kepas Panagean kemudian menjelaskan kedatangannya ke ruangan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Dia datang untuk mengungkapkan kekecewaan perihal profesionalitas polisi di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Saya dari LSM Tamperak Anti Korupsi. Jadi sampaikan pada Pak Kapolres ini dari LSM Tamperak kami memperjuangkan rakyat antikorupsi mempertanyakan kredibilitas personel kepolisian Jaksel. Ini masalahnya mau saya kasih ke Kapolri,” kata Kepas Panagean dalam video yang diposting.

Polwan tersebut kemudian mempertanyakan proses perekaman yang dilakukan oleh Kepas Panagean Pangaribuan dan rekannya. Namun Kepas menyebut hal itu untuk dijadikan bukti yang akan disampaikannya kepada Kapolri.

Ketua LSM Tamperak, Kepas Panagean Pangaribuan.

“Saya sering ke Mabes Polri. Ibu pertanyakan saja ke Pak Kapolri, Pak Kapolda,” katanya.

Kepas Panagean Pangaribuan kemudian menyinggung soal laporannya di Polres Metro Jakarta Selatan. Menurutnya, setelah setahun berlalu, laporan itu tidak kunjung diproses.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *