Diduga Main mata dalam Proyek, PP PERISAI geruduk Kementerian PUPR.

Diduga Main mata dalam Proyek, PP PERISAI geruduk Kementerian PUPR.

Platmerahnews.com,Jakarta – Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) geruduk kementerian PUPR menyoroti dugaan pengaturan proyek pembangunan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Semarang Barat.

Bacaan Lainnya

Adit koordinator aksi mendesak agar Kementerian PUPR harus objektif dan tidak main mata dalam setiap proyek yang di buat.

Adit mengatakan bahwa pihaknya mempunyai temuan terkait dugaan Kongkalikong pemenangan proyek SPAM kementerian PUPR di Semarang Barat ┬ásatu hasil temuan┬ákami adalah proses evaluasi teknis yang diabaikan oleh Kementerian PUPR sehingga hal ini yang menguatkan dugaan kami bahwa telah terjadi kongkalikong di dalam proses penentuan pemenang proyek.” Ujar Adit dalam orasinya.

Diketahui berdasarkan data informasi tender di web LPSE PU, proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM Semarang Barat, Jawa Tengah Dimenangkan PT. WIJAYA KARYA (Persero) Tbk atau dikenal dengan nama WIKA yang merupakan perusahaan jasa konstruksi BUMN.

Menurut Adit ada yang janggal ketika proyek Jaringan Perpipaan SPAM ini di menangkan oleh WIKA Karena berdasarkan Evaluasi Tekhnis WIKA tidak memenuhi syarat pokok berupa alat HDD (Hirizontal Directional Drilling) kapasitas > 150 ton 2 unit.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *