Upaya TNI di Citarum Berbuah Hasil

File

PLATMERAHNEWS.COM, BANDUNG,- Sungai Citarum titik nol nya adalah di Situ Cisanti di Desa Tarumajaya, Kec. Kertasari Kab. Bandung, yang memiliki pesona alam yang sangat indah. Sebagai salah satu wisata alam yang dikelilingi oleh beberapa gunung memang memberikan kesan keindahan dan nuansa alam yang begitu memukau pengunjung, Minggu (14/11/2021).

“Kini Situ Cisanti Bandung bisa menambah keindahan dengan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, meninjau di Cisanti, belum lama ini

Lanjutnya menuturkan, di titik nol itu terdapat 7 mata air yang membentuk bagian hulu Sungai Citarum. Mata air utamanya yaitu mata air Citarum, Cikoleberes, Cikahuripan, Cihaniwung, Cisadane, Cikawudukan, dan mata air Cisanti.

Selain itu, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, juga menyampaikan, bukan di titik nol saja keindahan di sepanjang Sungai Citarum Harum telah nampak, Seperti halnya di Cipamokolan Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, bisa menikmati keindahan Sungai Cidurian.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *