Rombongan Presiden Jokowi Tujuan ke 3 Negara, “Naik Garuda di Era Pandemic”

Presiden Jokowidodo saat akan bertolak ke Roma, Italia. (Jumat 28/10/2021)Sumber RM.

PLATMERAHNEWS.COM || Jakarta || Presiden Jokowi melakukan kunjungan luar negeri (LN) perdananya di masa pandemi Covid-19, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pemilihan pesawat Garuda dalam kunjungan ke Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab ini didasarkan pada pertimbangan keamanan maupun efisiensi.

Bacaan Lainnya

Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi Presiden dalam lawatan itu berpendapat, hal itu membuktikan baiknya kualitas protokol kesehatan yang dimiliki maskapai nasional tersebut.

Erick pun mengapresiasi seluruh kru Garuda yang telah maksimal menjalankan protokol kesehatan. Serta selalu berupaya menegakkan disiplin dan mengedukasi setiap penumpang.

“Ini kehormatan bagi Garuda. Menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden, dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi. Ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik. Apresiasi untuk seluruh awak Garuda,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

Kunjungan Presiden ke tiga negara membutuhkan pesawat yang memiliki kemampuam jarak tempuh yang jauh. Oleh karena itu, Garuda tipe Boeing 777-300ER dipilih ketimbang pesawat kepresidenan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *