Atlet Cantik Yang Jadi Anggota Tentara Indonesia

Olahraga199 Views
banner 468x60
Intip, 5 Atlet Cantik Indonesia yang Juga Jadi Anggota TNI
Atlet Cantik Indonesia anggota TNI

LIMA Oktober diperingati sebagai hari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Peran prajurit TNI semakin meluas tidak hanya di medan laga, tapi juga masuk ke cabang olahraga. Tak sedikit prajurit TNI yang mengharumkan nama institusi dengan raihan medali olahraga.

Mereka juga tersebar di banyak cabang olahraga, mulai dari sepak bola, lari, fighting sampai bela diri. Beberapa di antara mereka juga atlet wanita yang menjadi andalan Indonesia di pentas internasional. Berikut lima atlet cantik Indonesia yang juga berprofesi sebagai anggota TNI.

banner 336x280

Alvina Tehupeiory merupakan atlet putri cabang olahraga atletik Indonesia yang sempat mencuri perhatian netizen karena memiliki paras yang cantik dan tubuh yang bugar. Kiprah Alvina sebagai atlet lari sudah tidak diragukan lagi. Perempuan kelahiran Ambon itu menorehkan segudang prestasi untuk Indonesia di nasional maupun kancah internasional. Alvina sukses menyabet medali emas di nomor 200 meter di ajang Jakarta Indonesian Championships pada tahun 2018.Alvina Tehupeiory

Selain itu, Alvina juga pernah memecahkan rekor nasional nomor 200 meter putri saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atlet tahun 2019 di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya berprestasi sebagai atlet, dara cantik kelahiran 5 April 1995 ini juga merupakan anggota TNI berpangkat sersan dua.

Intip, 5 Atlet Cantik Indonesia yang Juga Jadi Anggota TNI
Intip, 5 Atlet Cantik Indonesia yang Juga Jadi Anggota TNI
Atlet Cantik Indonesia anggota TNI

4. Hany Budiarti

Hany Budiarti merupakan atlet voli putri yang namanya melejit ketika membela Timnas Voli Indonesia di ajang Asian Games tahun 2018 lalu. Ya, Hany sempat mencuri perhatian netizen karena memiliki wajah cantik bak bidadari. Aura kecantikan Hany juga semakin bertambah karena dirinya bertanding dengan balutan hijab yang melekat di kepalanya. Kiprah Hany sebagai atlet voli juga tak kalah cantik dengan wajahnya.

Hany Budiarti

Pada ajang Sea Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia, dara cantik itu bersama Timnas Voli Indonesia sukses menggondol medali perak setelah kalah dari tim kuat Jepang. Tidak hanya sampai disitu, Hany dan kawan-kawan berhasil membawa Indonesia meraih medali perunggu di ajang Sea Games tahun 2019. Setelah dua tahun menjalani sebagai atlet bersama klub Gresik Petrokimia, Hany kemudian keluar dan bergabung dengan TNI AU hingga sekarang.

3. Rindy Puspaningrum

Sama seperti Hany Budiarti, Rindy Puspaningrum merupakan atlet voli putri Indonesia yang juga tak kalah cantiknya. Rindy menekuni olahraga voli saat dirinya masih anak-anak. Prestasi wanita kelahiran Sumedang itu pun terbilang sangat mencorong baik di nasional maupun internasional.

Rindy Puspaningrum

Pada tahun 2006, Rindy berhasil menyabet gelar Kejuaraan Nasional. Lalu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Papua, Rindy terpilih menjadi atlet voli termuda. Saat ini Rindy menjadi staf di Markas Besar TNI AD, namun dirinya sudah tidak lagi menyandang status jomblo karena sudah menikah dengan mantan pebulutangkis Indonesia yaitu Ricky Karandasuwardi.

2. Vika Irma Safitri

Vika Irma Safitri merupakan atlet judo andalan Indonesia. Dirinya pernah bertanding di ajang Asian Games tahun 2018 lalu. Kini Vika Irma Safitri didapuk menjadi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Vika Irma Safitri

Sama seperti atlet lainnya, Vika juga memiliki paras yang cantik. Pada momen Asian Games 2018 itulah, ia sempat mencuri perhatian publik. Saat ambil bagian di ajang Asian Games, Vika mendapat dukungan penuh.

1. Emma Anita Christianti 

Christianti Emma Anita merupakan atlet lari yang sempat menjadi perbincangan publik pada tahun 2019 lalu berkat paras cantiknya. Dara cantik itu pernah mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada 17 September 2016 lalu.

Emma Anita

Kini, Emma menjadi anggota TNI AD yang tergabung dalam Persatuan Atlet Angkatan Darat (PAAD) dan berhasil memecahkan rekor KOMI pada Nomor 4 X 400 meter estafet beregu putri urutan pertama Emma Anita  dengan catatan waktu 3 menit 55.38 detik.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *