Warga Kota Bentuk Relawan “ RAJO” Ratu Dewa – Ahmad Julinto Dukung Jalur Independen

Palembang (Platmerah )  – Ratusan relawan  Ratu Dewa – Ahmad Julinto (Rajo) dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan kepada Sekda Kota Palembang  Ratu Dewa dan Kadis Pendidikan Ahmad Julinto untuk menjadi cawali dan cawawali Kota Palembang. Ratu Dewa – Ahmad Julinto diminta maju melalui jalur independen pada Pilwako 2023.

“Alasannya independen (menjadi) bentuk dukungan murni dari rakyat langsung,” kata Ketua Rajo, H. Eliyanto Abusama SH. MH.  Seusai mengadakan pertemuan singkat guna persiapan untuk melakukan deklarasi dukungan Ratu Dewa – Ahmad Julinto,  di palembang, Minggu (24/10/2021).

Relawan Rajo yang akan hadir dari 18 Kecamatan Se- Kota Palembang, menyatakan siap membantu Ratu Dewa – Ahmad Julinto dan akan mengumpulkan 500 ribu KTP warga Palembang sebagai syarat untuk maju menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota independen.

Eliyanto menjelaskan, Syarat dukungan pemilihan calon wali kota, daerah dengan jumlah 6,5 persen untuk daerah dengan jumlah DPT lebih dari 1 juta. Syarat dukungan tersebut haruslah tersebar di lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di kota.

“ kita baru mengacu sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digunakan pada pemilu serentak Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, dengan jumlah pemilih sebanyak 1.123.228, terdiri dari pemilih laki- laki sebanyak 555.848 pemilih dan 567.380 pemilih perempuan. Penetapan ini tertuang dalam berita acara KPU Palembang nomor: 278/PL.01.2-BA/01/Kota/VIII/2018, jadi kita aman kalau sudah mengumpulkan 500 ribu KTP, “ Jelas Eliyanto.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *