Peringatan Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa Raga ..

Peringatan Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa Raga ..

Platmerahnews.com,Depok- peringatan Hari Santri nasional tahun tanggal 22 Oktober 2021 yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Kharimiyah Sawangan berlangsung sederhana dan khidmat, ditandai dengan drama kolosal perjuangan kaum santri ketika kemerdekaan dahulu, peragaan perang kemerdekaan di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Petistiwa ini yang menjadi momentum peringatan Hari Santri Nasional yang diseleng garakan puluhan santri di pondok pesantren Al Kharim
miyah Sawangan Jumat (22/10/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Haji Asmawi menjelaskan,kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini diselenggarakan di seluruh pondok pesantren yang ada di kota Depok.

Tercatat lebih dari 109 pondok pesantren yang ada di bawah naungan Kementerian Agama kota Depok melaksanakan kegiatan peringatan Hari santri nasional, baik secara langsung maupun secara Zoom.

Ditambahkan, peringatan ini sesuai dengan edaran Kementerian Agama Republik Indonesia kepada seluruh jajaran pesantren di Indnesia.

Asnawi menambahkan, di Kota Depok pelaksanaan hari santri dilaksanakan di 109 pontren dengan protokol kesehatannya yang ketat.

Oleh katena itu Kantor Kemen terian Agama kota Depok melaksanakan kegiatan tidak secara terbuka dan massal tetapi dilakukan sederhana, dengan tidak mengurangi makna hari santri itu sendiri.

Pihaknya tidak mengumpulkan masyarakat di satu tempat tetapi dibagi ke pondok pondok pesantren yang ada di kota Depok dan juga dilakukan melalui zoom.

Thema yang pada Peringatan Hari Santri Nasional 2021 sendiri yakni ” Santri Siaga jiwa Raga” dimana santri harus benar-benar siaga jiwa dan raga terhadap Keutuhan Negara Republik Indonesia.

Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dari awal kemerdekaan sampai dengan saat ini.

“Mengikuti perkembangan pengetahuan bagi santri tidak perlu diragukan dan ditanya kan lagi.” tegasnya.

Asnawi menjelaskan, komit men menjaga Persatuan dan Negara Republik Indonesia menjadi sangat penting, “Santri Siaga Jiwa Raganya menjadi tema tahun ini. Oleh karena itu Kemenag Kota Depok beker
jasama dengan pondok pesantren Al Karimiyah Sawangan.” jelas Asnawi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *