Sosialisasi Program Citarum Harum di Wilayah Sektor 2 Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kab.Bandung.

PLATMERAHNEWS.COM, PACET,KAB.BANDUNG,- Satgas Citarum Harum Sektor-2 telah melaksanakan giat Sosialisasi dalam rangka Penanganan, Percepatan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum di Desa Ciktu Kec.Pacet yang merupakan bagian dari wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sektor 2 Citarum Harum telah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Citarum Harum, dengan mengusung Tema “Sinergitas Program Desa Cikitu dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.15 Tahun 2018”, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kab Bandung, Jumat (22 Oktober 2021).

Dalam pelaksanaan giat sosialisasi tersebut di mulai pukul 08.00 wib yaitu pembukaan dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Yani Dalam sambutannya Kepala Desa Cikitu yang diwakili Sekdes Cikitu Bpk.Yogi Fadillah, mengucapkan Salam Silahturahmi kepada semua peserta Sosialisasi Program Citarum Harum di wilayah Sektor-2 TA.2021 dan khusus salam teristimewa untuk Komandan Sektor-2 Kolonel. Kav Sabri.

Sekdes Cikitu, mengajak kepada para RW dan RT, mari kita sama sama dukung apa yang menjadi Program Nasional Pemerintah RI yang dimana sudah tertuang di Perpres No.15 Tahun 2018 tentang.Penanganan, Percepatan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, ucap Yogi Fadillah.

Komandan Sektor-2 Satgas Citarum Harum Kolonel.Kav.Sabri memberikan sambutan dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada para peserta Sosialisasi, mengajak kepada Pemerintahan Desa Pangauban serta para Ustadz, ‘alim Ulama, para RW dan RT serta para pemuda peserta sosialisasi untuk sama sama berperan aktif dalam hal menjaga lingkungan hidup dan mencintai alam.

Kolonel.Kav.Sabri, mengatakan, waktu sebelum ada program Citarum harum, Sungai Citarum menjadi tempat sampah raksasa dan bahkan menjadi sumber penyakit akibat dari dampaknya sampah.

Kondisi kritis sungai Citarum tersebut maka menjadi dasar Pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan Presiden atau Perpres. No.15 Tahun 2018, adapun maksud dan tujuan, perlunya perhatian khusus dari kita bersama untuk sama sama memulihkan kembali lingkungan alam agar lestari yang nantinya kita akan wariskan buat anak cucu kita Bangsa Indonesia,

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *