Disdukcapil Muara Enim Gelar “JEBOLAN DESA” Bagi Warga Relokasi Bedeng Obak dan Karang Tinah di Bara Lestari 2

Ket Foto : Kasi Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul, Tamiri, S.Ap (kiri) saat menyerahkan secara simbolis KTP salahsatu warga Bara Lestari 2 yang sudah selesai dicetak dalam Inovasi program JEBOLAN DESA,Kamis (21/10/2021).

PLATMERAHNEWS.COM || TANJUNG ENIM || Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim kembali menggelar JEBOLAN DESA atau Jemput Bola Rekam dan Cetak Adminduk di Desa, yang merupakan salahsatu program Inovasi dari Disdukcapil Kabupaten Muara Enim, di bawah kepemimpinan Kepala Dinas (Kadin) Kependudukan dan Pencapil, Drs. Risman Effendi, M.Si.

Selain JEBOLAN DESA, ada juga RENDANG PEDAS ANDALAN atau Rekam Datang Penyandang Disabilitas, Anak dan Lansia, yang kali ini digelar bagi Warga Relokasi Bedeng Obak dan Karang Tinah di Bara Lestari 2, desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, selama dua hari (21 – 22 Oktober 2021).

Camat Lawang Kidul, Andrille Martin,S.E melalui Kasi Pemerintahan, Moch.Tamiri, S.Ap saat menyampaikan sambutannya mengucakan terima kasih kepada Dinas Dukcapil kabupaten Muara Enim yang telah melaksanakan program jemput bola (mendatangi,red) dan memfasilitasi pemindahan data warga dari Bedeng Obak dan Karang Tinah desa Lingga ke alamat yang baru yakni Bara Lestari 2 yang masuk dalam wilayah desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul.

Dalam giat ini kata Tamiri bukan hanya memfasilitasi surat pindah,tetapi dimulai dari pergantian Kartu Keluarga (KK) sekaligus cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Indentitas Anak (KIA).

“Tentu saja program jemput bola ini sangat membantu warga masyarakat kami disini  tentu tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor Kecamatan atau ke kantor Capil di Muara Enim, karena dinas Dukcapil sudah jemput bola mendatangi kesini,”ucap Tamiri.

Pihak kecamatan Lawang Kidul lanjutnya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Bara Lestari 2 yang telah menyambut antusias kegiatan ini dan diharapkan sepanjang kegiatan tetap menjaga Prokes, teratur dan rapi sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

“Disamping itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada mbak Rima yang telah mengkoordinir pemindahan administrasi warga Bedeng Obak ke Bara Lestari 2 ini dan juga kepada pihak PTBA yang sudah memfasilitasi,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencapil, Drs. Risman Effendi, M.Si saat diwawancarai media ini menjelaskan, bahwa giat ini merupakan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Sekaligus Penetiban/Cetak Dokumen di Tempat bagi Masyarakat Kabupaten Muara Enim secara Gratis.

“Jadi ini salahsatunya program Inovasi kami dari Disdukcapil Muara Enim yakni JEBOLAN DESA atau Jemput Bola Rekam dan Cetak Adminduk di Desa dan RENDANG PEDAS ANDALAN yang merupakan kepanjangan dari Rekam Datang Penyandang Disabilitas, Anak dan Lansia. Dengan Motto kami, Cepat, Mudah, Bahagia,”jelas Risman Effendi, yang sebelumnya pernah menjabat Camat Tanjung Agung dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ini.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *