Dankodiklatad Mendapat Undangan Khusus Jamuan Makan Siang dengan Kasad Korea Selatan

PLATMERAHNEWS.COM, SEOUL, KOREA SELATAN,- Sebagai bentuk penghormatan kepada delegasi TNI AD yang datang menghadiri undangan menyaksikan pameran International Aerospace & Defense Exhibition (ADEX 2021), Kasad Korea Selatan General Nam Yeong-shin mengundang secara khusus Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. untuk menghadiri jamuan makan siang yang bertempat di Hotel Conrad Kota Soul Korea Selatan. Kamis (21/10/2021)
Dalam jamuan makan siang yang juga dihadiri oleh Pa Sahli Kasad Tk. II Bidang Eropa & Amerika, Brigjen TNI Didied Pramudito dan Atase Pertahanan Indonesia di Korea Selatan, Kolonel Pnb Imam Subekti ini terdapat beberapa hal yang didiskusikan terkait kerja sama kedua Angkatan Darat yang telah berlangsung maupun wacana pengembangan kerja sama ke depannya.
Diawali dengan penyampaian salam hormat dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Kasad Korea Selatan, Dankodiklatad lantas membahas tentang rencana pertukaran instruktur/dosen dari kedua Angkatan Darat yang juga akan dilanjutkan dengan pertukaran siswa dari beberapa jenis pendidikan umum maupun spesialisasi yang ada. Dalam pembicaraan ini juga sempat dibahas mengenai pelatihan Perwira/Bintara agar memiliki kualifikasi khusus yaitu analisa tempur.
Terkait dengan beberapa latihan bersama yang sudah diselenggarakan oleh TNI AD dengan beberapa negara sahabat, Kasad Korea Selatan juga menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan latihan bersama antara AD Korea Selatan dengan TNI AD yang tentunya akan direncanakan dan dilaksanakan secara bertahap. Hal ini disambut baik oleh Dankodiklatad yang kemudian menyarankan digunakannya Multiple Integrated Laser Engagement System (MILES) untuk prajurit dan alutsista yang akan terlibat dalam latihan bersama nantinya.
Pembicaraan kedua pejabat tinggi tersebut berlangsung dengan hangat dan membuahkan beberapa ide serta gagasan yang dapat direalisasikan demi peningkatan profesionalisme prajurit dari kedua Angkatan Darat. Keduanya bahkan sempat berbagi pengalaman tentang tugas masing-masing selama masa pengabdiannya di Angkatan Darat. Hal ini menunjukkan terwujudnya kondisi saling percaya dan mempererat tali persaudaraan.
(Purwadhi-JSI)
Sumber : Penerangan Kodiklatad
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *