Berkompetisilah yang Sehat, Tanpa Harus Saling Menjatuhkan Lawan

Ket Foto : Tampak suasana Pilkades Serentak yang digelar hari ini di Desa Tanjung Raja,Kecamatan Muara Enim,kabupaten Muara Enim,Kamis (14/10/2021).

#PilkadesSerentak2021

PLATMERAHNEWS.COM  || Muara Enim ||  Hari ini Kamis 14 Oktober 2021 akan berlangsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Setidaknya ada 106 Desa di 20 Kecamatan, 374 TPS, dan 398 Calon Kepala Desa (Cakades) di kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut. Pada kesempatan ini saya sebagai masyarakat berharap agar proses pelaksanaan Pilkades berjalan lancar,aman,sukses dan kondusif. Mudah-mudahan tidak ada ditemukan kecurangan dan lain sebagainya.

Deklarasi SIAP MENANG,SIAP KALAH harus ditegakkan dan bukan hanya sekedar Ceremoni. Kalopun menang tetaplah membumi dan merangkul lawan, karena itu semua hanyalah bagian dari kompetisi dan setelah selesai maka yang ada adalah milik bersama (bukan milik yang memilih). Karena bagaimanapun yang namanya pemilihan Kepala Desa itu masih dalam bagian ikatan hubungan emosional (sedusun,sepuyang,red), jadi untuk apa berselisih, MENANG JADI ARANG,KALAH TETAP JADI DEBU.

Soal pilihan kita serahkan dengan pribadi masing-masing, sesuai nurani dan juga bisa melihat track record si calon selama ini. Apakah memang layak, mampu,berwawasan, bijak, dan tentu dekat dengan warga masyarakatnya?? Punya niat yang baik untuk membangun dan memajukan desanya, dan point penting adalah jangan mudah hanyut/terlena dengan Iming-iming UANG atau SEMBAKO yang nilainya tidak seberapa,namun prinsip tergadaikan dan menyesal selama 6 tahun kedepan, Karena ternyata hanya menghasilkan seorang pemimpin yang tidak AMANAH, diawal sudah di kotori dengan yang namanya Money Politik (sogok/fulus dllnya), demi mencapai maksud dan tujuan dengan jalan yang kotor/licik dan penuh dengan intimidasi. Dan setelah terpilih jadilah pemimpin milik bersama, bukan pemimpin bagi siapa saja yang memilih. Kepentingan orang banyak (umum), harus diatas kepentingan pribadi,keluarga maupun golongan.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *