Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M Resmi Naik Pangkat Jenderal Bintang Satu, Berikut Profilnya!!

PLATMERAHNEWS.COM  || Jakarta ||   Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. resmi menyandang pangkat Jenderal bintang satu TNI AD. Prosesi kenaikan pangkat Danrem 102 Panju Panjung ini dikukuhkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. pria kelahiran Menado keturunan Jawa tahun 1970 ini merupakan lulusan Akmil 1993 kecabangan Infantri. Karir militernya dimulai dengan penugasan di satuan Kopassus selama 17 tahun, dimulai dari Danunit, Danton, Danki, Kasi, Wadan, Komandan sekolah PARA sampai dengan Danyon 21 Group-1 Kopassus pada Tahun 2009 setelah itu menjabat Pabandya Binkar Spers Kopassus.

Tahun 2010 mendapat kepercayaan memimpin Kodim 1309/Manado sampai Tahun 2011, selepas menjabat Dandim melanjutkan pengabdiaan di satuan Kostrad dengan jabatan Waaspers Kasdif-1/Kostrad, Waaspers Kas Kostrad, Aspers Kasdif-1/Kostrad sampai tahun 2014. Setelah mengabdikan diri di satuan Kostrad dilanjutkan dengan mengemban jabatan di Kodam Jaya sebagai Aspers Kasdam Jaya, kemudian kembali lagi menjabat di satuan Kostrad sebagai Aspers Kaskostrad pada tahun 2015.

Pada tahun 2017 mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan dan terus berkiprah menggelorakan MARWAH TERITORIAL dengan motto “Bergerak” (Berjuang Gelorakan Rakyat), momen yang menonjol saat menjabat Danrem 101/Antasari adalah bertepatan dengan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan di bumi Antasari, tentunya ini menjadi tantangan dalam menyukseskan agenda yang berskala internasional tersebut. Namun berkat kerja keras, sinergi yang baik dengan pemerintah setempat dan dukungan dari semua komponen masyarakat HPS dapat diselesaikan dengan baik dan berhasil. Pada tahun 2018 kembali mendapatkan amanah untuk mengabdikan diri di Mabesad sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad dan akhirnya pada bulan September 2021 mendapat promosi menjadi Danrem tipe A di Korem 102/Pjg Kalimantan Tengah.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *