Dansektor 14 Berikan Sosialisasi Program Citarum Harum

PURWAKARTA,-Sosialisasi tentang Citarum Harum kepada aparat Pemerintah, Masyarakat, Kelompok Nelayan, Petani Keramba Jaring Apung (KJA) dan Pokmaswas yang ada diwilayah Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdulah,S. Sos, M.Si saat menyampaikan materi sosialisasi di aula Desa Jatimekar mengatakan kegiatan ini merupakan pembuka awal yang selama ini semua instansi sudah bekerja tetapi secara sendiri-sendiri dan diharapkan kedepan ini didalam penyelesaian eceng gondok maupun KJA itu ada solusi bersama jadi keterpaduan dilapangan ini sangat penting untuk kita lakukan kedepan.

“Tentu untuk keamanan tetap diutamakan dengan meperdayakan alat keamanan yang ada mungkin pelampung yang kita punya kita akan koordinasi dengan PJT II maupun Satpol air yang ada di wilayah,”kata Abdulah.

Tentu Satgas Citarum Harum Sektor 14 sangat optimis dimana kedepan kita akan melaksanakan serbuan eceng gondok dan ini sudah ada fase-fase yang kita lalui, baik fase pertama secara manual, fase kedua kombinasi antara manual dengan kapal serta scr yang kita miliki.

“Gongnya serbuan secara terpadu dimana dari PJT II kita berikan diareal secara umum kemudian diareal kedua di KJA dan areal abu-abu atau areal ketiga diperankan oleh sektor, para nelayan dan dibantu oleh masyarakat yang ada,”tegasnya, Selasa (12/10/2021).

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *