Kades dan BPD Se- Kabupaten Muara Ikuti Training Centre Puspimda

Oleh karenanya Ashari menyampaikan dua hal agar pembinaan ditekankan pada unsur dasar  pemerintahan, pembangunan dan  daya saing ekonomi lokal, regional, nasional dan global. Dan pembinaan dan kebijakan pemerintahan desa diarahkan bukan saja berbasis wilayah namun pada kapastas inti pemecahan masalah  pelayanan/investasi, penanganan krisis dan kebutuhan transformasi jangka panjang.

Ashari juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk memberikan pemahaman tupoksi kepala desa dan BPD dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Ashari mengakui bahwa kegiatan tersebut dilakukan Balai Pemerintahan Desa di Lampung Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri R.I, karena pihaknya sudah menjalin hubungan kerjasama dengan  Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri.

“ kegiatan itu kami lakukan di lampung karena kita sudah bekerjasama dengan  Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri sehingga dapat mengunakan  Balai Pemerintahan Desa di Lampung,” ungkap Ashari.

Lebih lanjut Ashari juga menjelaskan bahwa tidak semua kepala desa dan BPD mengikuti acara tersebut karena tidak ada keharusan, namun menurutnya bagi yang membutuhkan pemahaman secara mendalam tentang tata kelola pemerintahan desa dipersilahkan untuk ikut.

“ kalau untuk peserta tidak semua kepala desa dan BPD ikut, karena tidak ada kata keharusan, namun kalau kepala desa dan BPD merasa perlu dengan informasi terbaru tentang tata kelola pemerintahan desa yang dipersilahkan untuk ikut,” tandas Ashari,

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan selama 5 (Lima) hari kalender meliputi kegiatan pembelajaran didalam ruangan dan Orientasi Lapangan di Markas Brigif 4 Marinir/BS Lampung.

Pelatihan bagi Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Muara Enim difasilitasi oleh Pelatih/Narasumber/Fasilitator dari Balai Pemerintahan Desa di Lampung Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang sudah bersertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)/ …(daeng)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *