Antisipasi Corona Gelombang Ketiga, Komisi IX DPR RI Ingatkan Pemerintah

Sumber : detiknews

PLATMERAHNEWS.COM || JAKARTA || Tren kasus Corona harian di Indonesia menurun, namun diprediksi gelombang ketiga Corona akan terjadi di Indonesia pada akhir Desember nanti. Komisi IX DPR RI mengingatkan pemerintah agar mempersiapkan diri menghadapi gelombang ketiga Corona di Indonesia.
“Kalau kita melihat trend yang terjadi di beberapa negara di dunia dan prediksi dari epidimiolog maka gelombang ke tiga penularan COVID-19 juga berpotensi terjadi di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Oleh karena itu, pemerintah harus mempersiapkan infrastruktur pelayanan kesehatan yang memadai termasuk memastikan ketersediaan oksigen dan obat-obatan yang cukup apabila ancaman tersebut menjadi kenyataan,” kata Wakil Ketua Komisi IX, Charles Honoris kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Selain itu, Charles juga mendorong agar vaksinasi Corona kepada warga terus dilakukan. Sebab, berdasarkan data dimiliki Komisi IX menunjukkan bahwa vaksinasi memberikan perlindungan dari sakit parah dan kematian akibat Corona.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *