Djohar : Menyatukan KONI dan KOI, Solusi untuk Memperkuat Sistem Pembinaan

Berbicara mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digagas pemerintah melalui Kemenpora. Djohar Arifin menegaskan segala upaya yang dilakukan untuk kemajuan olahraga Indonesia tentu harus didukung.
Akan tetapi, ujar Djohar, jangan sampai sebuah program termasuk DBON ini bertentangan dengan Undang-Undang SKN itu sendiri.

Djohar menekankan Komisi X DPR RI bersama seluruh stakeholder olahraga Indonesia juga berupaya mencari solusi yang terbaik guna mengembalikan sistem pembinaan olahraga Indonesia ke rel yang sebenarnya.

“Kita kan semua mendambakan prestasi olahraga Indonesia kembali berjaya seperti dulu lagi, merajai Asia Tenggara, disegani di Asia dan menembus level dunia nalatau Olimpiade,” pungkasnya.

Diketahui, wacana penyatuan kembali KONI-KOI santer disuarakan oleh sejumlah pihak. Hal ini dipicu kian merosotnya prestasi para atlet Indonesia di kancah internasional. Yang paling menonjol adalah keterpurukan Kontingen Indonesia dalam kontestasi pesta olahraga negara-negara se-Asia Tenggara, SEA Games. Indonesia yang sebelumnya selalu menjadi juara umum kini terpuruk di urutan 4 dan 5.

(*)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *