Pelarangan  Peliputan di MC Donal Depok Naikke Tahap Penyidikan.

Pelarangan  Peliputan di MC Donal Depok Naikke Tahap Penyidikan.p

Platmerahnews.com,Depok, Depok – Kepolisian Resor Metro Depok akhirnya meningkatkan kasus Pelarangan
Penyiaran yang terjadi di McDonald’s Depok ke tahap penyidikan.
Hal tersebut tertuang dalam Surat Pemberita huan Dimulainya Penyi dikan (SPDP) Nomor B/255/IX/RES.1.24/2021/Reskrim, tertanggal 2 September 2021, yang ditandatangani Kasat Resrkim Polres Metro Depok, AKBP Yogen
Heroes Baruno S.H. S.I.K.

Bacaan Lainnya

Naiknya status perkara ini ke tahap Penyidikan menunjukkan bahwa Penyidik Polres Metro
Depok telah menyimpul kan bahwa telah terjadi Peristiwa Pidana pada Pelarangan Penyiaran yang terjadi di Mc Do nald’s Depok, sehingga selanjutnya penyidik akan mencari bukti-bukti untuk menentukan tersangka.

Sehari sebelumnya, Kuasa Hukum Pelapor dari Kantor oHukum DNT Lawyers bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar jumpa pers di Kantor PWI Depok untuk mendesak Polres Metro Depok mengusut tuntas kasus yang dianggap jalan ditempat.

“Jadi permintaan kami kepada Polres Metro Depok adalah tolong kasus ini disegerakan.
Segera dinaikkan ke tingkat penyidikan, cari tersangka nya, yang semua sebetulnya sudah jelas, bukti-buktinya ada.
Dari sejak laporan kasus ini sudah berjalan 3 bulan, tapi di Kepolisian masih proses penyelidi kan terus tidak ada SPDP, tidak ada penyidikan ” kata Boris Tampubolon dari DNT LAWYERS kepada wartawan di Kantor PWI Kota Depok.

“Kami mendesak penyidik kepolisian Polrestro Depok segera melakukan proses hukum yang
serius. Apa yang dialami Vini, contoh buruk bagi perkembangan kebeba san pers di Indonesia,”
ujar Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdian syah.

Pelapor bersama dengan Kuasa Hukum (DNT Lawyers) dan PWI menyambut baik naik nya status perkara ini ke penyidikan. Permintaan Kuasa Hukum direspon cepat Kepolisian.

Sikap Kepolisian menun jukkan keberpihakan pada Kebebasan Pers di Indonesia serta sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk membuka ruang ke media selebar-lebarnya dalam peliputan dan pemberitaan terkait Pandemi Covid-19.

“Untuk itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Bapak Kapolres Metro Depok, serta Kasat Reskrim Metro Depok berkat atensinya sehing ga kasus ini semakin jelas dan naik ke tahap penyidikan”, Ujar Pahrur Dalimunthe dari DNT Lawyers.

Meski demikian, Kuasa Hukum meminta agar kasus ini betul-betul diusut tuntas termasuk harus menjerat pihak-pihak yang memerintah kan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *