SMK Bukit Asam Borong Piala FLS2N dan KOSN Tingkat Sumsel

“Saya berpesan, bagi yang menang jangan sombong, dan bagi yang kalah jangan rendah hati. Kita akan bersiap-siap untuk maju lomba ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumsel,”terang Evi.

Sementara itu, Kabid SMK Disdik Sumsel, Mondyaboni saat penutupan acara di Palembang mengatakan, setelah pengumuman pemenang maka Bidang SMK akan melakukan pembinaan  yang tujuannya agar hasilnya maksimal ketika siswa mengikuti perlombaan ditingkat nasional.

“Tahun lalu kita ada satu yang menjadi juara satu untuk perlombaan permainan tradisional. Tahun ini kita berharap bisa bertambah lagi siswa SMK dari Sumsel menjadi juara ditingkat nasional,” ucapnya.

Mondyaboni menuturkan, untuk bidang lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 yakni menyanyi solo, musik tradisi daerah, seni lukis, film fiksi, film dokumenter, monolog, cipta lagu, gitar solo, dan tari tradisional.

Sementara untuk bidang lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yakni Silat kategori Putra dan Putri dan karate kategori putra dan putri. Perlombaan diikuti 297 SMK negeri dan swasta se Sumsel.

“Seleksi dilakukan secara daring, dengan juri profesional. Sehingga didapat atlet terbaik untuk KOSN dan siswa terbaik FLS2N tingkat provinsi, yang nantinya akan dikirim untuk berlomba ditingkat nasional,”tutupnya. (HAI)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *