ACT dan TNI AD Bantu Yatim Piatu Terdampak Covid-19

ACT dan TNI AD Bantu Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Platmerahnews.com,Jakarta– Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus terjalin dan menuai manfaat bagi masyarakat prasejahtera maupun terdampak pandemi Covid-19 melalui berbagai aksi kemanusiaan.

Salah satunya dilaksanakan pada Sabtu (04/09/2021) di Komando Resor Militer 072/Pamungkas (Korem 072/PMK) di Jalan Reksobayan No.4, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Pada aksi kali ini, ACT bersama TNI Angkatan Darat memberikan santunan kepada anak-anak terdampak Covid-19 yang menjadi yatim piatu karena wafatnya orang tua mereka.

Santunan berjumlah Rp100 juta dan dialokasikan untuk membantu kebutuhan ekonomi dan pendidikan anak yatim piatu.

Tak hanya santunan, ACT juga menggelar Operasi Makan Gratis melalui armada kemanusiaan Humanity Food Bus.

Sebanyak 500 porsi makanan siap santap  dan bergizi disiapkan tim juru masak ACT untuk dibagikan kepada anak yatim piatu Covid-19 dan masyarakat prasejahtera sekitar.

Tampak hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri), Panglima Daerah Militer 4/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto (tengah), dan Presiden ACT Ibnu Khajar (kanan).

Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima Daerah Militer 4/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto, dan Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto turut hadir dalam acara ini.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan,”Kepada anak-anak kita, yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, kami ingin sampaikan semangat bahwa ini bukan berarti masa depan kita berhenti, karena kita punya masa depan yang lebih baik.

Ia menambahkan,anyak orang-orang besar, hebat, dan sukses juga tidak diberikan kehadiran orang tua karena telah wafat. Semoga di masa depan, terlahir pemimpin bangsa di antara adik-adik ini.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *