Danlanud  Adi Soemarmo Apresiasi Peran Nakes RSAU dr. Siswanto dalam Lanjutan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Danlanud  Adi Soemarmo Apresiasi Peran Nakes RSAU dr. Siswanto dalam Lanjutan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Platmerahnews.com,Surakarta-  Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes RSAU. dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo atas peran dan dedikasinya yang luar biasa dalam penanganan covid-19 dengan melak sanakan percepatan vak sinasi. Senin (09/08/2021).

Dan Lanud   mengatakan, sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, peran dan keterlibatan tenaga kesehatan sangat penting pada pelaksaksaan percepatan vaksinasi, baik tahap pertama maupun tahap kedua.

“Para tenaga Medis selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanan nya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksin.” Ujar Dan Lanud SMO  Agus Setiawan.

Dikatakan,seakan tidak ada kata lelah, tim nakes mulai menempatkan diri pada meja yang sudah disiapkan sesuai dengan tugas dan alur pelaksa naan vaksinasi.

Disebutkan dalam pelayanan Vaksinasi  di SMO Adapun 4 meja alur pelaksanaan vaksinasi.

Meja tersebut yakni meja pertama pendaftaran dan verifikasi data, meja kedua petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana, meja ketiga pemberian atau penyuntikan vaksin dan alur terakhir pada meja keempat yaitu penca tatan, nakes mempersi lahkan peserta vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi apabila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Pada hari keempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dengan jenis-jenis vaksin astrazeneca sebanyak 310  orang melaksanakan vaksin di RSAU dr. Siswanto.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, tim nakes selalu berpesan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin.

Vaksinasi tersebut bukan berarti membuat sese orang terbebas dari infeksi covid-19, melain kan akan memiliki imuni tas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus, lanjut tim nakes.(Kem/mo)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *