Kemendikbudristek Jakarta Terima Keluhan Warga Depok,

Kemendikbudristek Jakarta Terima Keluhan Warga Depok,  Soal Banyak Siswa SMP tak Bisa Masuk Ke SMA Negeri

Platmerahnews.com,Jakarta- Ditolak masuk sekolah oleh KCD Wilayah II Jabar & Kepsek SMAN Depok, sejumlah orang tua asal Kota Depok mendatangi kantor Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (04/08/2921).

Bacaan Lainnya

Kedatangan orang tua siswa ke Kemendikbudristek melaporkan nasib dan meminta keadilan serta kebijakan dari Mendik budristek, Nadiem Nakarim agar anak mereka bisa sekolah.

Bila mereka ditolak ingin sekolah oleh kepala sekolah bersama kepala cabang dinas (KCD) Wilayah II Jawa Barat.

“Anak bangsa ini akan terancam, terlantar menjadi pengangguran karena tidak bisa sekolah,Intinya anak kami ingin sekolah,” tegas salah satu orang tua siswa, Mulyadi Pranowo.

 

 

Mulyadi katakan, bahwa banyak anak anak yang belum menda patkan hak bersekolah ditingkat SMAN maupun SMKN di Kota Layak Anak ini, yakni Kota Depok.

Senada disampaikan Ketua Pos Peduli Pendidikan Sutikno sejumlah siswa siswi di Kota Depok banyak yang belum bersekolah padahal, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah ditutup, terangnya.

“Kita hanya minta untuk difasilitasi dan juga kita minta untuk supaya Kemendikbud khususnya di Dirjen SMA agar mempunyai sebuah kebijakan terkait banyaknya keluhan orang tua siswa anak nya di setelah tamat SMP belum bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yakni, ke SMA Negeri

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *