Ketum JO – MAN, Ancam Lapor President Bila ada Siswa yang Masih Terlantar, Tidak Bisa Masuk Sekolah..

 

Ketum JO – MAN, Ancam Lapor President Bila ada Siswa yang Masih Terlantar, Tidak Bisa Masuk Sekolah..

Platmerahnews.com,Depok- Bermula dari masa lah anak didik lulusan SMPN ingin masuk sekolah kejenjang SMA/K Negeri tahun ajaran baru 2021 – 2022 diduga dtolak Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah II Jawa Barat.

Kasus ini berbuntut panjang karena elemen masyarakat bakal disampaikan ke Presiden dan Perintahkan Menteri Pendidikan.

Anaknya tidak diterima masuk sekolah SMA/K di sekolah Negri di kota Depok inipun disampai kan oleh orang tua siswa kepada orang yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi, yaitu, Immanuel Ebenezer sering di panggil Noel ini adalah ketua alumni aktivis 98 yang juga ketua umum Jokowi Mania ( JO – MAN di Dapur Wonogiri Jln, Tole Iskandar Minggu (1/8/2021).

Sebelumnya, Noel mempertanyakan, apakah di Kota Depok ini tidak ada Walikota maupun Wakil rakyat yang bisa membantu warganya, sehingga ada orang tua mendapat kesulitan anaknya hingga saat ini belum juga masuk sekolah, tanyanya heran.

Jika ada siswa yang masih yang terlantar hingga saat hari ini belum sekolah sampaikan kepada saya, dan saya akan bertanggungjawab agar bisa masuk sekolah, paparnya.

“Walau ada 300 anak yang belum sekolah, sampaikan segera laporkan kepada saya, kita akan viralkan dan jangan takut dengan kebenaran”, ujarnya.

Anak yang mau sekolah itu tegas Noel, mereka itu dilindungi oleh undang – undang, kendati di kota Depok ada wakil rakyat legislatif, tetapi tidak bisa berbuat apa – apa, begitu juga eksekutifnya yaitu, walikota juga tidak bisa berbuat apa-apa, ini ada apa, kata Noel terheran.

Kenapa ibu-ibu pada minta di bantu anaknya masuk sekolah negeri, ke bapak Presiden Jokowi, mungkin mereka merasa tidak punya wakil rakyat ataupun walikota, sehing ga mereka meminta tolong.

“Jika ibu – ibu ingin berjuang anak nya masuk sekolah, saya akan perjuangkan sekuat tenaga saya untuk menjawab doa dan keluhan ibu – ibu dan akan saya sampaikan aspirasinya ke Presiden Joko Widodo serta memerintahkan menteri pendidikan agar anak – anak bangsa bisa bersekolah lagi.

Kalau ingin berjuang, silahkan buat narasinya, ” Bapak Presiden tolong bantu anak kami mau sekolah, dan tuliskan bahwa, tidak ada wakil rakyat, juga tidak ada walikota/wakil walikota yang bisa bantuin kami, untuk itu tolonglah anak kami mau sekolah dengan tampak raut wajah seorang ibu memelas.

Meski di Kota Depok dikuasai ada 3 parpol besar, namun tidak bisa berbuat, membantu rakyatnya ujar Noel.

Sementara itu aktifis pendikan, Mulyadi Pranowo mengatakan, masalah adanya siswa yang tidak bisa masuk sekolah, ini kita akan sampaikan kepada kementerian pendidikan, terang dia.

Saya tahu Jalur PPDB telah di tutup sesuai dengan aturan, tetapi ada kebijakan yang dilakukan oleh dinas dari unsur – unsur tertentu serta organisasi yang diterima, nun.menurut kami itu tidaklah adil.
Karena dinilainya, kebijakan itu, hanya untuk orang-orang yang tertentu saja. Kalaupun ada kebijakan dari dinas, seharusnya merata, jangan ada diskriminasi, sehingga saat ini yang terjadi, kami melihat ada diskriminasi. karena yang diakomodir hanya orang –
orang tertentu saja.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *