Pj. Bupati Muara Enim Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan Jaringan Listrik di Kecamatan SDU

Tampak Gubernur Sumsel H.Herman Deru (tengah,red) diapit Pj. Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar (kanan) dan Bambang Dwiyanto, GM PT. PLN (Persero) UIW S2JB saat melakukan penekanan tombol sirine, sebagai tanda telah diresmikannya jaringan listrik di 7 desa di Sumsel, Selasa (27/07/2021).

PLATMERAHNEWS.COM,MUARA ENIM (SUMSEL) -MUARA ENIM (SUMSEL) – Sebagai bentuk wujud nyata dan kesungguhan pemerintah dalam mewujudkan energi yang berkeadilan. Pj. Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar (HNU) mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru meresmikan Jaringan Listrik PT. PLN (Persero) di 7 Desa di Sumsel, yang 3 desa diantaranya ada di Kabupaten Muara Enim tepatnya di Desa Pelakat, Desa Danau Gerak dan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), pada Selasa pagi (27/07) bertempat di Desa Pelakat Kecamatan SDU.

Selain meresmikan Jaringan Listrik PT. PLN (Persero), Gubernur Sumatera Selatan juga Pj. Bupati Muara Enim menyerahkan Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara simbolis perwakilan 3 orang dari masyarakat Semendo Darat Ulu (SDU), Semendo Darat Tengah (SDT), dan Semendo Darat Laut (SDL).

Diawal acara juga dilakukan penanyangan Vidio Progres Pengerjaan Listrik di Desa Pelakat,Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), lalu Sambutan Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, PT.PLN (persero), M.Iqbal Nur, melalui tayangan vidio

Dalam sambutannya Pj. Bupati Muara Enim melaporkan kepada Gubernur Sumatera Selatan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Semende Raya sangat bersyukur dan berbahagia karena 3 (tiga) desa diujung barat Provinsi Sumatera Selatan ini, yaitu Desa Pelakat, Desa Danau Gerak dan Desa Tanjung Agung yang selama ini menikmati listrik dengan Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMH), akhirnya dapat dialiri jaringan listrik dari PT. PLN.

Lebih lanjut, Pj. Bupati sampaikan bahwa rasio desa berlistrik di Kabupaten Muara Enim saat ini sebesar 99,6 % dan rasio kepala keluarga atau rumah tangga berlistrik sebesar 87,97 %. Dengan adanya penambahan jaringan listrik di 3 desa hari ini dengan taksiran sebanyak 4.419 kepala keluarga, maka akan meningkatkan nilai total rasio elektrivikasi Provinsi Sumatera Selatan sari 98,01% menjadi 99,00% dan secara spesifik peningkatan rasio desa berlistrik PLN di Provinsi Sumatera Selatan naik dari 98,77% menjadi 98,89%.

Pada kesempatan yang sama pula Pj. Bupati sampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen PT. PLN (Persero) yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh, Bambang Dwiyanto, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Selain resmikan PJL, Pemkab Muara Enim juga mendapat bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility PT. PLN (Persero) sebesar Rp. 170.000.000,- (seratus tujuh puluh juta rupiah) untuk pengembangan 7 kegiatan sarana dan prasarana di Kampung Malaka, Desa Kertamulya di Kecamatan Gelumbang.

Terakhir dirinya berharap sentuhan dari Gubernur Sumatera Selatan dan juga PT. PLN (Persero) untuk dapat menambah jaringan listrik di Dusun IV Desa Babatan Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), Desa Segamit dan Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT).

“Jadi pak Gubernur, dari wilayah Semendo Raya ini masih ada 3 desa yang belum teraliri jaringan listrik PLN, untuk itu kiranya dapat segera di respon dan di aliri listrik agar sama seperti desa lainnya. Dengan adanya aliran listrik ini maka akan meningkatkan kinerja dari pada masyarakat Semendo, agar taraf hidup naik seiring dengan perekonomian yang membaik,”pinta HNU dalam kesempatan itu.

“Saya ucapkan selamat kepada 3 desa di SDU, semoga dapat memberikan manfaat dan peningkatan kualitas hidup, hal ini merupakan wujud nyata dari keseriusan pak gubernur dalam mewujudkan kehidupan masyarakat sumsel yang lebih layak,”tambahnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian PT PLN persero dan khususnya kepada bapak Gubernur yang kita cintai, semoga dengan kehadirian bapak gubernur dapat memberikan semangat dan motivasi baru untuk meningkatkan kualitas Padi dan kopi dari wilayah Semendo ini,”tutupnya.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *