Pergerakan Pembagian Bansos Yang Terdampak PPKM Korem 143/HO Tak Mengenal Hujan

Wartawan Plat Merah bersama Danrem 143/HO Brigjend TNI Jannie A Siahaan.

Kendari,PLATMERAHNEWS.COM –
Di tengah derasnya hujan, Korem 143/HO bergerak serentak membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi COVID -19 di Sultra.

Hal itu dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu, (21/7/2021).

Diungkapkan Rusmin, paket Bansos berupa bahan makanan semula akan dibagikan pagi hari, namun dikarenakan hujan maka distribusi bantuan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dilaksanakan siang hari.

Hujan tak menghambat pergerakan, Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) melepas anggota Korem untuk membagikan bahan makanan kepada masyarakat yang kurang beruntung,” ditengah pandemik ujar Rusmin.

“Untuk mencapai wilayah tertentu, tidak saja menggunakan mobil namun juga mayoritas menggunakan sepeda motor,”tandasnya.

Adapun paket Bansos yang dibagikan serentak di wilayah Kendari, Konsel, Kolaka, Buton, Muna dan Buton berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

“Kita sasar kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, yaitu anak yatim, pekerja serabutan, anak jalanan, penyandang disabilitas dan purnawirawan TNI,”tegas Rusmin.

Rusmin jelaskan bahwa Bansos yang dibagikan diseluruh wilayah Korem 143/HO sekitar 705 paket. Makorem 143/HO sendiri membagikan 200 paket yaitu di wilayah Poasia, Kampung Bajau, Bundaran MTQ, Kampung Salo dan Ranomeeto.

“Ini tidak seberapa banyak dihadapkan jumlah masyarakat yang terdampak, namun setidaknya dapat membantu saudara-saudara kita dalam menghadapi PPKM dan sekaligus juga dapat menginspirasi yang lain untuk saling berbagi dan mengatasi Pandemi COVID-19” tegas dia.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 143/HO Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono menjelaskan bahwa paket Bansos yang terkumpul itu inisiatif jajaran Korem yang merupakan tindak lanjut perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hsn.

“Bapak Kasad dan Pangdam senantiasa menekankan kepada kita semua, sebagai prajurit Sapta Marga harus selalu peduli dan membantu rakyat yang sedang kesulitan,” kata Hadi

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *