ACT Kota Cimahi Berqurban Tanpa

PLATMERAHNEWS.COM, CIMAHI,- Dalam Momen Iedul Adha 1442 Hijriyah, tepatnya 10 Dzulhijjah 1442 H, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kota Cimahi membantu sesama manusia, telah melaksanakan Berqurban Tanpa Batas dengan berqurban di 10 titik yang ada di wilayah Cimahi, Selasa (20/07/2021).
Kegiatan Berqurban Tanpa Batas dengan tema : “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sebangsa”, secara simbolis dilaksanakan di Kampung Cirendeu RT.04/RW.10 Kelurahan Leuwi Gajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari ACT Cabang Kota Cimahi, Irsan Kurniawan (Markom ACT Cabang Kota Cimahi), 4 orang relawati ACT, Ketua RT.04/RW.10 Taryana, dan masyarakat yang ada di RT.04/RW.10 .
ACT Cabang Kota Cimahi Salurkan Hewan Qurban di 10 (Sepuluh Titik) untuk masyarakat kurang mampu di pinggiran Kota Cimahi. Kegiatan Berqurban Tanpa Batas ini menyikapi kondisi masyarakat yang masih terdampak Covid-19, ACT Cabang Kota Cimahi salurkan  hewan Qurban di Kampung Cirendeu Kelurahan Leuwi Gajah Kecamatan Cimahi Selatan.
Menurut  Irsan Kurniawan Markom  ACT Cabang Kota Cimahi, pengiriman hewan qurban dilakukan di sepuluh titik, delapan titik di lakukan hari ini dan dua titik lagi pada hari Tasrik, saat ini kita laksanakan satu titik di Kp.Cireundeu RT.04/RW.10, Kel.Leuwigajah, Kec.Cimahi Selatan Kota Cimahi.
” Kegiatan Qurban kali ini kami ACT Cabang Kota Cimahi menyisir pinggiran Kota Cimahi menyasar warga kurang mampu, melalui data informasi ACT dilapangan dan berkolaborasi bersama MUI Kota Cimahi yang selama ini kita kumpulkan untuk kemanfaatan ,” kata Irsan.
Irsan juga menyampaikan, kegiatan pendistribusian hewan Qurban di lakukan bersinergi bersama MUI Kota Cimahi di beberapa titik. Seperti Pondok Pesantren, Kelurahan kantor ACT yg ada di Kota Cimahi, pungkas Irsan Kurniawan.
Taryana Ketua RT.04/RW.10, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ACT Cabang Kota Cimahi yang sudah menyalurkan Hewan Qurban dengan program nya ” Berqurban Tanpa Batas “.
” Alhamdulilah dengan adanya penyaluran daging Qurban dari ACT Cabang Kota Cimahi kami merasa terbantu, kami mewakili warga RT. 04/RW.10 mengucapkan terima kasih atas hewan qurban yang akan disalurkan di dua RT kepada 120 KK yang dilaksanakan pemotongannya di RT.04, Mudah mudahan kedepan silaturahminya terus terjaga dan bisa di pererat lagi,” kata Taryana.
Kepala Cabang ACT Kota Cimahi, Sopian Syeikh Abdul Sani Haeruman, A.Md, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, mengatakan “Alhamdulillah”..Distribusi Berqurban Tanpa Batas dari ACT Kota Cimahi, semoga bisa memberikan kebermanfaatan dan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Cimahi, khususnya di tengah tengah kondisi pandemic yang serba sulit ini, ucap Sopian Sheikh Abdul Sani Haeruman A.Md.
(Purwadhi-JSI).
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *