Pj.Bupati Muara Enim HNU : Tinggal Kecamatan Muara Enim Masih Berstatus Zona Merah

 

Ket Foto 1 : Tampak Peta Sebaran Covid-19 di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim Edisi 18 Juli 2021.

“Camat Lawang Kidul Ucap Syukur”

PLATMERAHNEWS.COM,MUARA ENIM (SUMSEL) – Pj.Bupati Muara Enim,Dr.H.Nasrun Umar, SH, MM atau yang akrap disapa HNU meyakini Kabupaten Muara Enim dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro akan dapat mampu menekan mobilitas masyarakat dalam suatu wilayah di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Seperti untuk saat ini, hasil dari kerja keras semua pihak dengan hanya menyisahkan satu Kecamatan lagi yakni kecamatan Muara Enim yang masih berstatus zona merah penyebaran covid-19, dengan penurunan di Kecamatan Lawang Kidul yang tadinya zona merah menjadi zona orange.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita tetap dalam kondisi yang stabil. Dan saya berani untuk mengatakan, yang selama ini ada dua wilayah kecamatan dalam status zona merah, yakni Lawang Kidul, In Shaa Allah dan alhamdulillah sudah kembali ke zona orange dan harapan saya kedepan juga kecamatan Muara Enim. Untuk itu mohon doa dan kerjasamanya, karena ini yang paling penting, tidak lepas dari kerjasama semua pihak, tidak hanya parsial kerja kami saja dari pemerintah, tentu juga masyarakat untuk mengejawantakan apa yang ada di dalam aturan-aturan protokol kesehatan covid-19,”ujar HNU saat diwawancarai media ini disela mendampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Muara Enim guna meninjau Rumah Isolasi Mandiri Covid-19 yang berlokasi di komplek Islamic Center Desa Kepur Kecamatan Muara Enim,¬†kabupaten Muara Enim, Sabtu (17/07/2021).

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel dan berharap bisa memberikan semangat bagi para petugas kesehatan di lapangan,”tambah HNU.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof.Dr. Eko Indra Heri, MM mengapresiasi langkah sigap Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan penerapan posko PPKM di wilayah kabupaten yang berzona merah.

Ket Foto 2 : Pj.Bupati Muara Enim,H. Nasrun Umar atau yang akrap disapa HNU saat diwawancarai media ini disela melakukan peninjauan di Rumah Isolasi Mandiri Islamic Center, mendampingi Kapolda Sumsel, Sabtu (17/07/2021).
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *