Giat Subsektor- 2 Desa Resmitinggal Sektor-2 Citarum Harum.

PLATMERAHNEWS.COM, PACET-KAB BANDUNG,- file Sektor 2 Citarum Harum Sub-sektor 2 Desa Resmitinggal telah melaksanakan kegiatan patroli perawatan dan penyiraman BIOS 44 DC di petak 62 Desa Sukapura dan melaksanakan giat Komsos di Kp.Penclut di Desa Resmitinggal, Minggu (18/07/2021).
Sebelum melaksanakan kegiatan, anggota Satgas Sub-sektor 2 Desa Resmitinggal terlebih dahulu melaksanakan Apel pagi pukul 07.30 wib, yang dipimpin langsung oleh Dan.Sub-sektor 2 Desa Resmitinggal.
Setelah melaksanakan Apel pagi, anggota Satgas Sub-sektor 2 Desa Resmitinggal, bergerak melaksanakan kegiatan patroli perawatan dan penyiraman BIOS 44 DC di petak 62 Desa Sukapura Kecamatan Kertasari, dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib.
Dalam kegiatan patroli, perawatan dan penyiraman dengan Bioss 44 dc di petak 62
Desa Sukapura Kec Kertasari Kab Bandung, jumlah pohon dalam perawatan sebanyak 178 pohon, dan didapatkan pohon yang mati sebanyak 5 pohon dan sisanya 173 pohon masih hidup.
Selanjutnya pukul 15.00 wib, anggota Satgas Sub-sektor 2 Desa Resmitinggal, melaksanakan Komsos di Kp.Penclut Desa Resmitinggal untuk tidak menanami lereng yang kemiringanya hampir 90 drajat karena akan membahayakan petani jika terjadi pergeseran tanah ataupun longsor.
Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri, mengatakan
Sektor 2 Citarum Harum masih terus merawat pohon yang sudah kita tanam, sesuai target tanam kita sudah mencapai 100% tanam dari 9.392,59 Ha.
Namun masih perlu perawatan dan penyulaman agar jumlah pohon yang hidup memenuhi target yang diharapkan, upaya yang dilakukan melalui penggantian pohon yang mati atau terpotong serta juga dengan melakukan pemupukan menggunakan Bios 44 DC, kata Dansektor 2 Citarum Harum.
Komandan Sektor 2 Citarum Harum pun menganjurkan kepada masyarakat untuk tidak menanami lereng yang kemiringanya hampir 90 derajat karena akan membahayakan petani jika terjadi pergeseran tanah ataupun longsor,pungkas Kolonel.Kav.Sabri.
(Purwadhi-JSI, Sumber : Bamin Sektor 2 Citarum Harum).
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *