Danlanud Sulaiman : Hal-Hal Positif  Diharapkan  Dapat Meningkatkan Kemampuan dan Prestasi Akademik

PLATMERAHNEWS.COM, MARGAHAYU-KAB BANDUNG, Saya berpesan agar hal-hal positif  yang diperoleh selama menjalani pendidikan, diharapkan  dapat meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan prestasi akademik.
Dengan semangat dan jiwa korsa, saya yakin para siswa akan dapat menjalankan  amanah  pimpinan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara.
Demikian pesan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Petrus P. S., M.Han., pada acara penutupan Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan (SBITL) Angkatan ke-35.
Pembukaan Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi Angkatan ke-23 dan Instructor Trainning Course (ITC) Angkatan ke-42, yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit  Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Jum’at (16/07).
Pada kesempatan tersebut Danlanud Sulaiman memberikan ucapan selamat kepada para lulusan SBITL dan mengharapkan agar pengetahuan yang di dapat selama tujuh bulan agar terus dikembangkan sehingga para lulusan memiliki bekal yang lebih kuat lagi, yang bisa mendasari kemampuan dalam bidang pendidikan bahasa inggris teknik.
“Untuk selanjutnya, persiapkan diri untuk mengikuti pendidikan ITC,” kata Kadisops.
Selanjutnya, Danlanud mengatakan  bahwa pendidikan   ITC  mempunyai  arti penting dan  stratetegis sebagai salah satu jawaban dalam mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas  di lingkungan TNI Angkatan Udara.
“Siswa diharapkan agar nantinya mampu mengajar dengan metode yang benar, sehingga dapat mencetak   tenaga-tenaga  terampil dan profesional untuk  menjembatani semua persoalan yang dihadapi TNI AU, termasuk di dalamnya alutsista udara,” tegas Kadisops.
Sedangkan kepada para siswa Suspakomalbanav yang diikuti para perwira siswa diharapkan dapat menyerap pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi.
“Dengan demikian, para siswa akan mampu melaksanakan pengoperasian dan  pemeliharaan  peralatan  komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi secara baik, benar, dan aman,” tambah Kadisops.
Suspakomalbanav dilaksanakan selama tiga  bulan di Skadik 202 Lanud Sulaiman diikuti 10 perwira siswa. Sedangkan para siswa ITC akan menempuh pendidikan selama tiga bulan  di Skadik 201 guna menyelesaikan 359 jam pelajaran.
Untuk lulusan terbaik SBITL ditetapkan Serka Ibrahim Filja asal satuan Sathar 14 Depohar 10 yang bertugas sebagai Ba Tek Egrees Subsiinkualhar.
(Purwadhi-JSI, Sumber : Kapentak Lanud Sulaiman)
#Sulaiman beriman (bersih,integritas, nyaman)
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *