Pemkot Depok Raih Penghargaan BKN Award Tahun 2021

Pemkot Depok Raih Penghargaan BKN Award Tahun 2021

Platmerahnews.com,Depok- Pemerintah Kota Depok berhasil meraih penghargaan terbaik ke-3 setelah Pemerintah Kota Padang dan Pemkot Pakan baru, pada katagori Implementasi Sistem Aplikasi Pela yanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) untuk kota tipe A, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award tahun 2021.

Penghargaan diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di The Westin Hotel & Resort Nusa Dua, Bali, kemarin Kamis (01/07/21).

Kepala Badan Kepega waian dan Pengembang an Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil atas kerja bersama dari selu ruh Perangkat Daerah (PD) Kota Depok.

Menurutnya, khususnya di era pandemi Covid-19, proses absensi dan seba gian pelayanan kepega waian sudah berbasis Android dan Online.

“Alhamdulilah, ini bagian dari hasil arahan Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kerja sama tim yang terdiri dari BKPSDM dan seluruh Perangkat Daerah.” Ujarnya.

Selain itu, juga Inovasi Pemkot Depok atas pemanfaatan aplikasi kepegawaian dan pemanfaatan CAT, apalagi di era pandemi Covid-19 seperti ini, proses absensi sudah berbasis android dan sebagian pelayanan kepegawaian sudah online,” tambah, kepada wartawan Jumat (02/07/21).

Sedangkan, Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati menam bahkan, selama ini Pemkot Depok sudah mempunyai Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG).

“Sistem ini digunakan sebagai data base kepegawaian dan sudah terintergrasi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) milik BKN.” paparnya.

Dikatakan,sistem  tersebut  sudah dikem bangkan untuk pelayanan administrasi kepegawai an dan peningkatan kompetensi aparatur, yaitu melalui Sistem Administrasi Kepegawa ian dan Kompetensi Apa ratur Kekinian disingkat (SIAPKOMPAK).

Dijelaskan¬† Mary ” Melalui SIAPKOMPAK mampu mengakomodir sebelas layanan kepegawaian secara digital. Ke depannya seluruh layanan administrasi kepegawaian sudah paperless secara bertahap,” pungkasnya.(wismo)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *