SMK Bukit Asam Borong Piala FLS2N Tingkat Kabupaten Muara Enim

Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari Ssos, didampingi Waka Humas, Yudi ST menjelaskan, dari hasil mengikuti lomba FLS2N tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2021, SMK Bukit Asam berhasil memborong 7 piala dari berbagai perlombaan. Kata Evi, meski tengah melaksanakan pembelajaran daring, namun bukan menjadi hambatan dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak.

“FLS2N sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, pembinaan bidang prestasi pun sudah berjalan, sehingga ketika ada lomba tinggal melakukan seleksi di sekolah,”terang Evi kemarin.

Menurut Evi, setiap anak memiliki talenta dan membutuhkan guru pelatih untuk membinanya, sehingga apapun minat dan bakat para siswa pasti dapat tersalurkan di SMK Bukit Asam. Imbuh dia lagi, guru pendamping dan pelatih memberikan pembinaan kepada para siswa sesuai dengan petunjuk dan teknis (juknis). Selain memberikan motivasi kepada para siswa, sekolah juga memberikan nasehat kepada siswa untuk disiplin, rajin belajar sehingga menjadi juara ketika mengikuti lomba. Pembinaan prestasi non akademik rutin dilaksanakan dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Setiap anak yang kami ikut sertakan pada lomba FLS2N ini adalah juara, karena memiliki mental dan keberanian untuk mewakili sekolah. Bagi yang meraih juara satu nanti akan diikutkan lomba ke tingkat Provinsi Sumsel. Kami akan mendukung anak-anak sampai ke tingkat nasional,”tutup Evi. (HAI)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *