PPDB SMA -SMK di Depok Berjalan kondusif dan Sesuai aturan.


Ditempat yang sama, Sekjen AMP2D Drs.H.Imam Kurtubi menambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap proses PPDB ini hingga selesai nanti.

“Betul,kami akan Pantau terus proses PPDB tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya , se suai amanat UUD 45, bahwa masyarakat ber hak memperoleh pendi dikan yang layak dan berkwalitas,dan ini tentu harus di implemen tasikan stakeholder dunia pendidikan” jelas Pria yang merupakan ketua Lembaga Pemantau Pendidikan dan Pembangunan Indoesia(LPPPI) ini.

Bacaan Lainnya

Ketika awak media menayakan apa itu AMP2D?. Pardong menjelaskan bahwa Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Depok (AMP2D) adalah gabung an beberapa LSM/Ele ment Masyarakat dikota Depok yang mempunyai misi yang sama,yakni menginginkan dunia pendidikan dikota Depok menjadi lebih maju. ” Ada sekitar 12 LSM yang bergabung dengan kami,antara Lain SPNN Depok,LPPPI,Parade Keadilan,FRKD,FWT,Front Mahasiswa Depok,BM3 dll”.
Di akhir wawancara,Imam Kurtubi menjelaskan bahwa daya tampung SMA/SMK Negeri didepok masih sangat terbatas,tentu ini juga menjadi salah satu persoalan,namun tentunya proses PPDB jangan sampai mema tikan peran Pendidikan Swasta.

‘”Banyak Sekolah Swasta di Depok yang bagus dan berkwalitas,orang tua murid jangan sampai memaksakan kehendak bila anaknya tidak dapat diterima di sekolah nege ri,silahkan bisa memilih sekolah swasta,sekarang ini sekolah negeri dan swasta tidak berbeda jauh, tinggal tugas peme rintah dan kita semua untuk lebih meningkatkan kwalitasnya,juga subsidi terhadap sekolah swasta harus lebih ditingkat kan,agar pembiayaannya tidak membebani orang tua siswa” Ujar pria yang akrab dipanggil Imam ini menutup pembicaraan.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *