SMK Wira Buana I-2 Tawarkan Empat Program Unggulan

 

Sehingga jika pelajar sudah lulus ia bisa menguasai bagaimana cara menata produk jadi kasir itu namanya belajar di sekolah.

Sedangkan yang pelajar tehnik pihaknya membuat bengkel seperti bengkel Ahass dimana siswa melayani konsumen dan merawat dan memperbaiki motor seperti bengkel sesungguhnya.
Sementara itu
Ika setiawan dari Hubungan
Industri Wira Buana menjelaskan konsep kerja SMK Membangun Desa di sini berbasis Android dimana aplikasi mengawal Desa.

Untuk hal ini pihaknya bekerjasama dengan PPTIK Institut Teknologi Bandung.
“di aplikasi itu kita menghasilkan produk yang bernama Kawal Desa yakni sebuah aplikasi buat aparat dan warga dalam aplikasinya terdapat sistem Absensi Online atau Sensi Selfie berbasis Android.” Jelasnya.

” jadi setiap karyawan bisa absensi melalui HP Android HP Android dengan selfie, lalu fotonya terdekteksi lalu titik sesuai koordinatnya dan GPS.”jelas Ika.

 

Alat pencuci tangan ciptaan SMK Wira Buana,Pambuaran,Bojong Gede,Kab.Bogor

Ika menambahkan, aplikasi itu bisa juga melaporkan kejadian darurat misalkan butuh ambulans,terjadi sebuah kriminal dan warga dapat menggunakan aplikasi itu.

“Sehingga aparat yang ada di desa mengetahui dan cepat bertindak seperti itu apa itu terjadi di aplikasi kawal desa atau di keluarga itu keluarga dapat melaporkan mggunakan aplikasi tersebut .”

 

Jadi setiap warga dalam keadaan da,rurat dapat mengirim atau apa saja warning ke kelurahan bahwa warga tersebut sedang memerlukan bantuan, baik itu bantuan medis misalkan ambulans bisa juga kriminal.(wismo)i

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *