Djafar Badjeber : Jangan Bebani Lagi Rakyat dengan Pajak

PLATMERAHNEWS.COM,JAKARTA-Mantan Anggota DPR RI Dajafar Aljeber mengingatkan pemerintah agar jangan membebeani lagi rakyat dengan berbagai beban yang makin menghimpit.

Hal ini dikaitkan dengan wacana revisi Undang undang no. 6 Tahun 1983 Jo Undang undang no.16 Tahun 2000 Tentang Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan ( UU KUP ).

Konon dengan revisi Undang-Undang diatas ,sembako dan yang bergerak dibidang pendidikan akan kena pajak.

Memang wacana ini cukup mengejutkan bagi sebagian besar rakyat Indonesia, sebab dalam himpitan ekonomi karena pandemi covid 19 belakangan ini mereka akan dikenakan pajak.” Katanya kepada Platmerah Jumat 11/06/2021

Dia merasa aneh langkah pemerintah terkait hal ini,Dimana dalam beberapa hal pemerintah malah memberikan relaksasi penurunan pajak penghasilan Badan secara bertahap. ( Dari 25 persen menjadi 22 persen dan 20 persen di tahun 2022 ).
Selain itu PPnBM mobil dibebaskan pajak. Padahal konsumennya kalangan cukup mampu.

Mantan Komisaris PTP 2 yang saat ini merupakan salah satu pengurus di DPP partau Hanura tersebut mengatakan,ada yang beranggapan bahwa pemerintah kurang kreatif.
Ini kan menyangkut hak dasar rakyat, yaitu Sembako dan Pendidikan.

Mungkin ini turunan dari UU no 2 Tahun 2020 dan Cipta Kerja, dalam reformasi pajak; menggairahkan investasi, peningkatan kepatuhan hukum wajib pajak, hingga perluasan Basis Pajak.

Seandainya tujuannya untuk perluasan Basis Pajak, momentumnya tidaklah pas.
Sebab dalam setahun lebih ini, situasi ekonomi rakyat sangat terpukul .

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *