Peringati Harkitnas, Mohammad Idris Ajak Masyarakat Bangkit dan Berkarya

Peringati Harkitnas, Mohammad Idris Ajak Masyarakat Bangkit dan Berkarya

Platmerahnews.com,
Depok- Bangkit adalah bangun dari tidur, sadar dari terlena, peka terhadap angkara murka, bergerak untuk berkarya dan semangat jiwa karsa untuk membangun takdir. Bangkit adalah kepahlawanan yang berjanji merebut takdir.

Walikota Depok Mohamad Idris,
mengungkapkan hal itu dalam puisinya,
Menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 di canal Youtube pribadinya Kamis (20/05/2021).

Ia mengajak warga Kota Depok memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yaitu sebagai momentum untuk bangkit dan berkarya membangun Nusa dan Bangsa .

Mohamad Idris melalui bait-bait kata dalam puisi tersebut, mengingatkan pada seluruh sahabat, kata kebangkitan mengandung makna sebuah kepahlawanan, sedangkan,kepahlawanan adalah sebuah janji,yakni membuat sebuah sejarah baru dan merebut takdir.

Ia juga menganalaogikan dengan, “Merakit karya kecil jadi sebuah gunung. Menenun benang halus menjadi pintalan kain kesejukan dalam sunyi yang panjang. Sampai habis masa dan waktunya di kehidupan karena baginya karya adalah tabungan jiwa dalam masa yang lama,” ujarnya.

Pada momentum Hari Kebangkitan Nasional, Mohammad Idris, menga jak para sahabat agar berpegang teguh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan demikian, mereka dapat terus meneriakkan kata merdeka.” Tegasnya.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *