Kemenkes : Corona Berpotensi Melonjak

PLATMERAHNEWS.COM,JAKARTA-
Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi mengingatkan fenomena lonjakan kasus corona di sejumlah negara. Dari India, Jepang, hingga Turki.

India sempat mencatat 380.000 kasus baru dalam 1 hari dengan total kasus aktif 18,3 juta. Angka kematiannya pun mencapai 200.400 jiwa.
Gelombang baru corona juga terjadi di Jepang, ditandai dengan 1.000 kasus positif baru per Kamis (29/4) kemarin. Dan ini pertama kali sejak 3 bulan, Jepang berhasil menekan laju penularan di bawah 1.000 kasus per hari.
“Kita tahu seperti apa Jepang menekan laju penularannya, begitupun di Turki, menerapkan lockdown karena terjadi peningkatan konfirmasi kasus positif di negara tersebut,” ungkapnya.
Kemenkes Sebut Corona Berpotensi Melesat: Jika Tak Mendesak, Jangan Keluar Rumah (1)
Penampakan varian Corona B117 dari mikroskop elektron.

Nadia menambahkan, Indonesia harus berkaca dari peningkatan keterisian tempat tidur dan peningkatan kasus di negara lain. Ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan prokes lebih disiplin.
“Kita tahu sudah ada potensi lonjakan kasus, varian baru yang mungkin menambah beratnya lonjakan kasus. Maka mari sama-sama kita terapkan prokes ketat. Memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak. Baik di kantor, rumah, tempat umum, ruang ibadah, maupun tempat publik.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *