Walikota Depok Ajak Warga Menjaga Diri Dari Perbuatan yang Tidak Diperkenankan Agama

Walikota Depok Ajak Warga Menjaga Diri Jauhkan Perbuatan yang Tidak Diperkenankan Agama..

Platmerahnews.com – Depok. Mohammad Idris mengingatkan umat muslim untuk memperba
nyak amalan di bulan yang istimewa ini. Selain wajib menjalankan puasa selama sebulan, menurutnya, umat Islam juga dapat memperbanyak amalan-amalan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan Ibadah Puasa perlu perencanaan yang matang karena,kurang abdol jika melaksanakan ibada tidak dibarengi dengan bacaan amalan-amalan Ramadan, amalan tersebut sendiri dapat di bagi menjadi dua. Yaitu amalan Ta’abbudi terkait dengan komunikasi vertikal umat muslim kepada Allah SWT (ibadah). Lalu, amalan yang bersifat sosial, bagaimana umat muslim berkomunikasi horizontal kepada masyarakat atau sesama.

Walikota Depok KH Mohammad Idris mengungkapkan hal itu saat Tausiah Ramadan 1442 Hijriah dalam kanal youtube pribadi, Sabtu (17/04/2021)

Ia mengatakan, jika dilihat dari konteks hadist bahwa bahwa Rasulullah SAW bersabda 10 hari pertama merupakan Rahmat, 10 hari kedua merupakan Maghfiroh, 10 hari ketiga merupakan Itqun Minan Nar. Tiga termin ini merupakan batasan bagaimana kita bisa melakukan amalan-amalan,”

Dikatakan,“Di antara amalan-amalan Ta’abbudi, saum itu sendiri berarti menahan diri dari segala hawa nafsu dalam diri kita. Hawa nafsu perut, tentunya menahan lapar dan haus,” katanya.

Lanjut dia, selama berpuasa umat muslim juga harus menjaga kehormatan dari hal-hal yang tidak diridhoi oleh Allah SWT. Hawa nafsu untuk menjaga lisan dari hal-hal yang dibenci dalam Islam.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *