Polres Depok Tahan Tersangka Pelecehan Seksual Pada Anak-anak panti

 

PLATMERAHNEWS.COM,
JAKARTA-Tim penasihat hukum “KORBAN” Lukas Lucky Ngalngola, atau yang dikenal dengan sebutan Angelo, mengapresiasi tindakan Polres Depok yang pada hari ini, Selasa (13/4/2021), memeriksa Angelo dan langsung melakukan penahanan terhadap tersangka dalam jangka waktu 1 kali 24 jam (1×24 jam).

Adapun Angelo pernah memimpin Panti Kencana Bejana Rohani Depok. Pada 2019, terungkap ke publik mengenai adanya dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Angelo terhadap anak-anak panti itu.

Tim penasihat hukum korban melalui Sdr Ermelina Singereta saat diminta keterangannya di Polres Depok, mengucapkan terimakasih atas tindakan Polres Depok dan Polda Metro Jaya, khususnya Kasubdit Polda Metro Jaya yang ikut berperan untuk mendukung dan memberikan asistensi khusus pada kasus ini.

“Kami berharap dan meminta kepolisian tidak bergerak lamban dalam memproses kasus ini dan menunggu adanya desakan publik untuk memproses dan menangani kasus ini dengan baik dan cepat,” kata Ermelina dalam keterangannya di Polres Depok.

“Kami juga meminta kepada kepolisian untuk tetap mengaawal kasus ini sampai berkas perkara dinyatakan P-21 oleh kejaksaan. Kami juga meminta kepada media massa untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan mengawal penanganan perkara ini sampai adanya putusan pengadilan,” ia menambahkan.

 

Gambar ilustrasi korban

Pada 2019 lalu, Polres Depok sempat melakukan penahanan terhadap tersangka Angelo. Namun, Polres Depok membebaskan tersangka dengan alasan masa penahanan tersangka telah habis.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *