Plh.Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Direktur Utama dan Jajaran Direksi PTBA yang Baru

 

“Siap Men-Support Keberadaan PTBA Di Bumi Serasan Sekundang”

MUARA ENIM (SUMSEL) I PLATMERAHNEWS – Sebelum melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Menanti Kecamatan Kelekar. Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) terlebih dahulu menerima silaturahmi dari Jajaran Direksi PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) Tanjung Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jum’at (16/04/2021) siang.

Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH,MM beserta jajaran Pemkab Muara Enim, yang didampingi Pj. Sekda, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, SH, MH, menerima kunjungan Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto beserta jajaran direksi lainnya diantaranya, Direktur Operasi dan Produksi (OP), Suhedi, Direktur SDM,Dwi Fatan Lilyana, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko,Farida Thamrin serta
Sekretaris Perusahaan, Apollonius Andwie memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepada Plh.Bupati.

“Sehubungan dengan telah ditetapkannya kami sebagai jajaran direksi PTBA yang baru pada RUPS PTBA tahun buku 2020 awal April lalu, hal yang pertama kami lakukan saat kami berada disini yakni melakukan silahturahmi terlebih dahulu ke Pemkab Muara Enim. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih karena sudah diterima untuk bersilaturahmi. Tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PTBA tidak akan ada artinya,” ucap Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Suryo Eko mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung suksesnya program pembangunan di daerah dan siap bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan hal tersebut. Menurutnya sebagai daerah pusat usaha dan produksi perusahaan, tentunya Kabupaten Muara Enim menjadi prioritas dan perhatian utama PTBA dalam turut berpartisipasi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dirinya meyakinkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik sehingga dapat menyeleraskan antara kepentingan perusahaan, pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itulah kami (jajaran Direksi PTBA,red) ingin menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih erat. Mudah-mudahan ,selama saya menjabat kedepan terjadi hubungan yang lebih erat antara Bukit Asam dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim termasuk Forkopimda Kabupaten Muara Enim, sehingga apa yang kami lakukan jalannya dapat terarah dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” katanya menambahkan.

Sementara itu, menanggapi apa yang telah disampaikan Direktur Utama PTBA, Plh. Bupati Muara Enim HNU berujar “Kalau menceritakan tentang PTBA tidak usah dilakukan kata pengantar lagi, PTBA adalah BUMN punyanya Indonesia, tetapi keberadaannya di Kabupaten Muara Enim yang sejak tahun 1919 atau 102 tahun sudah melakukan penambangan di Bumi Serasan Sekundang dan hebatnya tidak pernah terdengar ada satu konfik yang begitu berarti, hebat PTBA ini.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *