Plh Bupati Muara Enim Resmi Buka MTQ Ke-37 Tingkat Kabupaten

HNU : Saya Akan Tambah Hadiah 6 Juta Rupiah Per Kategori

MUARA ENIM (SUMSEL) I PLATMERAHNEWS – Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Senin (05/04) malam.

Bacaan Lainnya

Diawal acara, Ketua Panitia Pelaksana, H Zulfikar yang juga merupakan Kabag Kesra Setda Kabupaten Muara Enim melaporkan bahwa kegiatan MTQ ke-37 ini akan berlangsung selama 7 (Tujuh) hari mulai dari tanggal 4 s.d 10 April tahun 2021 yang diikuti sebanyak 404 orang peserta yang berasal dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Zulfikar juga mengatakan, untuk pemenang lomba di setiap cabang selain akan diikutkan ke tingkat yang lebih tinggi juga akan langsung diberikan piagam dan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu sebesar 5 juta rupiah untuk juara 1, 4 juta rupiah untuk juara 2, 3 juta rupiah untuk juara ke 3 dan 2 juta rupiah untuk yang berhasil meraih juara ke 4 yang terdiri dari 34 kategori perlombaan.

Sementara itu, dalam sambutannya Plh Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim memiliki tanggungjawab dan komitmen yang kuat untuk menciptakan Bumi Serasan Sekundang yang Agamis melalui usaha-usaha peningkatan sumber daya manusia yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan demi mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlaktul karimah.

“Salah satunya melalui kegiatan MTQ yang kita gelar ini dan juga rutin kita selenggarakan baik ditingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten, guna  memaksimalkan peran dalam menyebarluaskan nilai-nilai agama, khususnya dalam menanamkan rasa cinta dan gemar baca tulis Alquran,” kata HNU menambahkan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *