Bukit Asam Inovasi Award, SMK BA Borong 4 Medali Lomba Inovasi

Tampak salahsatu siswa (peserta,red) dari SMK Bukit Asam Tanjung Enim, saat memperlihatkan Inovasi Parabola Mini dalam keikutsertaan di Ajang BAIA kelompok pelajar

TANJUNG ENIM (SUMSEL) /PLATMERAHNEWS – Berbagai torehan prestasi didunia pendidikan selalu saja diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan Bukit Asam (SMK BA) Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim. Kali ini prestasi yang di raih siswa-siswi SMK BA Tanjung Enim ini pada ajang Bukit Asam Inovasi Award (BAIA) kelompok pelajar yang diumumkan akhir pekan kemarin, Jumat (26/3/2021) secara daring. Antara lain, Juara 2 Inovasi Parabola Mini, Juara 3 Mesin Potong Rumput, Harapan 1 Pengelolaan Air Asam, serta Harapan 3 Inovasi Helm Pintar.

Hal itu di ungkapkan Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari, S.Sos kepada media ini, Senin (29/3/2021) kemarin. Kata Evi, bahwa prestasi yang diraih ini memberikan motivasi bagi siswa yang terlibat, maupun siswa lain untuk lebih semangat lagi menemukan hal baru teknologi tepat guna yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah SMK BA mendapatkan 4 juara sekaligus kategori Ilmu Pengetahuan teknik, yang sudah diumumkan secara virtual hari Jumat kemarin,”ucap Evi Komalasari.

Dijelaskannya, masing-masing inovasi tersebut mempunyai fungsi yang tepat guna membantu meningkatkan produktivitas masyarakat. Antara lain, para bola mini yang terbuat dari barang bekas kipas angin, dimana sangat ekonomis, dan siswa bisa membantu masyarakat. Kemudian, mesin pemotong rumput dengan tenaga surya bisa di cas lebih ekonomis dan praktis.

Siswa-siswi SMK BA Tanjung Enim di ajang Bukit Asam Inovasi yang diumumkan akhir pekan kemarin, Jumat (26/3/2021) secara daring.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *