Perlunya Menyempurnakan Pembebasan Suriah dari Kelompok Teroris

PM, Dilansir Press TV, setelah menyelesaikan pembicaraan tingkat tinggi dengan Rusia di Moskow, gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon mengatakan pihaknya setuju dengan Rusia tentang perlunya menyempurnakan pembebasan Suriah dari kelompok teroris serta rekonstruksi pascakrisis di negara yang dilanda perang itu.

Kepala Departemen Hubungan Luar Negeri Hizbullah, Ammar al-Musawi membuat pernyataan tersebut dalam sebuah wawancara dengan al-Mayadeen TV pada Selasa malam, ketika dia dan tiga rekannya menyimpulkan hasil kunjungannya ke Moskow.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan kami ke Moskow sebenarnya dimaksudkan untuk [mengonsolidasikan] konsultasi dan kesepakatan dengan teman-teman Rusia kami,” katanya.

Masalah terorisme masih ada dan mungkin kembali ke Lebanon atau Suriah, katanya, menekankan bahwa Rusia selalu memihak Hizbullah dengan mengutuk setiap pelanggaran wilayah udara Lebanon yang kerap dilakukan oleh Israel.

Musawi juga mengatakan bahwa masalah Suriah, terutama pengungsi dan kepulangan mereka dengan selamat, merupakan salah satu topik yang dibahas dengan para pejabat Rusia.

Kunjungan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov baru-baru ini ke negara-negara Arab Teluk Persia, adalah terkait dengan masalah Suriah, menurut pejabat Hizbullah itu.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *