Kasum TNI Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Ribuan Babinsa dan Babinpotdirga di Solo

(Puspen TNI)/PM. Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi prajurit TNI yang dilaksanakan di Hanggar Depohar-50 Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/3/2021).

Vaksin Covid-19 ini diberikan kepada 1.695 prajurit TNI yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) yang bertugas di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauannya, Kasum TNI langsung mengecek setiap tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi berupa Verifikasi, Screening, Anamnase, Tindakan Vaksin dan Observasi.

Dihadapan awak media Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Panglima TNI merupakan salah satu taktik untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Dimana tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait,” ucapnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *